nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kelebihan dan Kelemahan Timnas Indonesia Selama Dipegang Simon McMenemy

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 15:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 10 51 2102993 kelebihan-dan-kelemahan-timnas-indonesia-selama-dipegang-simon-mcmenemy-qphllEx8ed.jpg McMenemy pelatih Timnas Indonesia. (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

JAKARTA – Semenjak Simon McMenemy ditunjuk sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada Desember 2018, skuad Garuda telah empat kali turun di laga resmi. Tercatat, Timnas Indonesia bersua Myanmar, Yordania, Vanuatu dan Malaysia.

Dari hasil yang didapat Timnas Indonesia, terlihat jelas kelebihan dan kelemahan skuad Garuda. Indonesia racikan McMenemy cukup kuat perihal membobol gawang lawan. Dari empat pertandingan itu, Indonesia selalu mencetak gol.

Simon McMenemy

Tercatat, Indonesia menang 2-0 atas Myanmar dan 6-0 kontra Vanuatu, serta tumbang 1-4 dari Yordania dan 2-3 (Malaysia). Jika ditotal, Indonesia mengoleksi 11 gol dari empat pertandingan dan berarti, mereka memiliki rata-rata 2,75 gol per pertandingan.

BACA JUGA: McMenemy: Thailand Tetap Berbahaya meski Tampil dengan 10 Orang

Kemudian, kelemahan yang terlihat tersaji di jantung pertahanan. Dari empat pertandingan itu, gawang Indonesia kemasukan tujuh kali atau jika dirata-rata kemasukan 1,75 gol per pertandingan.

Karena itu, McMenemy wajib membenahi lini pertahanan timnya. Apalagi pada nanti malam, lawan yang dihadapi Indonesia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia bukanlah tim sembarangan, Thailand.

Chanathip Songkrasin

(Chanathip dapat ancam pertahanan Indonesia)

Thailand memang gagal mencetak gol dalam empat laga resmi terkini yang mereka jalani. Namun, aksi-aksi individu dari Chanathip Songkrasin bisa menghadirkan nasib buruk bagi Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini