nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Klub yang Diprediksi Cetak Banyak Gol Musim Ini

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 10 51 2102913 5-klub-yang-diprediksi-cetak-banyak-gol-musim-ini-xOUI24zIO1.jpg Manchester City (Foto: @ManCity/Twitter)

KOMPETISI Eropa saat ini sedang istirahat untuk pertandingan internasional. Tetapi, pembicaraan mengenai klub juga masih tetap ramai diperbincangkan. Salah satunya adalah tentang produktivitas gol. Apalagi jumlah gol juga bisa menjadi sangat penting dalam menentukan pemenang liga pada akhir musim.

Banyak prediksi yang bermunculan, di mana akan ada sebuah yang tim meraih dua gol atau lebih dalam satu pertandingan. Di lima liga besar Eropa, tim-tim tertentu suka bermain menyerang hingga mencetak banyak gol di pertandingan mereka. Namun, karena tim-tim ini sering mencetak gol, mereka terkadang meninggalkan lubang di belakang.

Lalu, siapa saja lima klub di Eropa yang diprediksi bakal mencetak gol banyak musim ini. Berikut kelima klub tersebut, seperti dilansir dari Sportskeeda.

5. RB Leipzig

Klub dari Jerman Timur tersebut telah mengalami peningkaan sejak 2010. Tim yang mengembangkan talenta muda dari seluruh dunia itu secara konsisten menjadi salah satu tim dengan skor tertinggi di setiap musim Liga Jerman yang mereka ikuti.

Musim lalu, di divisi teratas Jerman, Leipzig mencetak 63 gol dan kebobolan 29 dalam 34 pertandingan. Sehingga rata-rata mereka mencetak gol di setiap pertandingan adalah 2,7 gol. Tim saat ini berada di puncak klasemen Liga Jerman dengan koleksi 9 poin dari 3 pertandingan dan mencetak 9 gol dan kebobolan 2 kali.

RB Leipzig

4. Borussia Dortmund

Dortmund selalu memainkan gaya tekanan tinggi. Mereka selalu terlibat dalam pertandingan dengan mencetak gol banyak. Pada Liga Jerman musim lalu, Dortmund mencetak 81 gol dan kebobolan 44. Ini berarti hanya dalam 34 pertandingan di liga, tim ini rata-rata mencetak 3,67 gol per pertandingan.

Hal itu pun sepertinya kembali berlanjut pada musim ini. Dalam tiga pertandingan, Dortmund berhasil mencetak 9 gol dan kebobolan 5 gol. Dengan talenta penyerang seperti Jadon Sancho, Marco Reus, Julian Brandt, Paco Alcacer, Thorgan Hazard, peluang Dortmund untuk mencetak gol lebih banyak sangat tinggi.

Borussia Dortmund

3. Barcelona

Klub yang menampilkan Lionel Messi dan didukung Luis Suarez, Antoine Griezmann, serta Ousmane Dembele ini disebut akan menjadi klub berbahaya. Pada Liga Spanyol musim lalu, mereka berhasil mencetak 90 gol dan kebobolan 30 kali dalam 38 pertandingan. Rahian itu mencatatkan Barcelona meraih rata-rata 3,15 gol per pertandingan.

Musim 2019-2020, Barcelona memiliki gol yang sesuai harapan. Mereka telah mencetak 7 gol dan kebobolan 5 kali dalam 3 pertandingan Liga Spanyol. Dengan Messi dan Suarez akan kembali beraksi setelah jed internasional, Barcelona dapat diperkirakan akan mencetak banyak gol musim ini.

Barcelona

2. Napoli

Musim lalu, Napoli terbilang tampil produktif. Mereka berhasil mencetak 74 gol dan kebobolan 36 kali di Liga Italia yang membuat mereka meraih rata-rata 2,9 gol. Penambahan Hirving Lozano dan Fernando Llorente membuat Napoli memiliki peluang menambah gol lebih banyak.

Pada musim ini, Napoli sendiri telah berhasil mencetak 7 gol. Tetapi mereka juga kebobolan dengan angka yang sama yakni 7 gol. Tetapi raihan itu didapat Napoli hanya dalam dua pertandingan saja. Bukan tidak mungkin, pada pertandingan berikutnya, Napoli akan mencetak gol lebih banyak.

Napoli

1. Manchester City

Man City tampil cukup meyakinkan dalam dua musim terakhir. Selain keluar sebagai juara Liga Inggris dua kali berturut-turut, Man City telah mencetak banyak gol dengan 201 gol dalam 76 pertandingan Liga Inggris.

Hal tersebut membuat Man City terlihat menakutkan. Ditambah, Kevin de Bruyne yang benar-benar fit sekarang dan sudah mencatatkan empat assist. Benjamin Mendy yang hampir pulih dan ditambah Joao Cancelo, maka Man City akan memiliki kekuatan di sisi sayap.

Sejauh ini, Man City telah mencetak gol rata-rata lebih dari 3,5 gol di semua pertandingan. Ini merupakan tren yang menakutkan, yang diperkirakan akan terus berlanjut hingga musim ini.

Manchester City

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini