nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Thailand Paceklik Gol, Kesempatan Timnas Indonesia Unjuk Gigi

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 12:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 10 51 2102876 thailand-paceklik-gol-kesempatan-timnas-indonesia-unjuk-gigi-QISpiCLy3b.jpg Suasana konferensi pers laga Indonesia vs Thailand. (Foto: Twitter @Changsuek_TH)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Thailand mengalami masalah yang cukup krusial. Hal itu jelang menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada matchday kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (10/9/2019).

Skuad The Elephant War –julukan Thailand– masih kebingungan mencari cara efektif untuk membobol gawang lawan. Sekadar informasi dalam empat laga terakhir, raksasa Asia Tenggara itu gagal mencetak satu gol pun.

Timnas Thailand

Berturut-turut Thailand kalah 0-4 dari Uruguay, India (0-1), Vietnam (0-1) dan yang terbaru lagi-lagi Vietnam (0-0). Kondisi semakin parah karena Thailand belum bisa menurunkan dua penyerang tajam mereka dalam waktu dekat, Teerasil Dangda dan Adisak Kraisorn, yang mengalami cedera.

BACA JUGA: Dalam Kondisi seperti Ini, Tenaga Greg Nwokolo Sangat Dibutuhkan Indonesia

Pelatih Thailand, Akira Nishino, memiliki dua formasi andalan yakni 4-4-2 dan 4-2-3-1. Saat bermain 0-0 kontra Vietnam, ia menurunkan pola 4-4-2 dan menjadikan dua pemain di posisi tengah yakni Supachok Sarachat dan Thitiphan Puangchan sebagai ujung tombak.

Melihat pola tersebut terlalu dipaksakan, Nishino berpotensi menurunkan formasi 4-2-3-1 di laga kontra Thailand. Pola tersebut dapat dijadikan alternatif, mengingat mereka hanya membawa satu penyerang dalam lawatan ke Indonesia, yakni Supachai Jaided.

Chanathip Songkrasin

(Chanathip bisa jadi ancaman pertahanan Indonesia)

Di saat Thailand masih kesulitan mencari cara mencetak gol, Indonesia dapat memanfaatkan kelebih mereka. Sebab urusan mencetak gol, Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Tercatat semenjak dipegang Simon McMenemy, Indonesia memiliki rata-rata 2,75 gol per pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini