Wenger Berencana Latih Tim Peserta Piala Dunia 2022

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 04 51 2100384 wenger-berencana-latih-tim-peserta-piala-dunia-2022-GgnU8u8MiI.jpg Mantan Manajer Arsenal, Arsene Wenger (Foto: AFP)

LONDON – Sejak meninggalkan posisinya sebagai Manajer Arsenal pada akhir musim kompetisi 2017-2018, hingga saat ini Arsene Wenger belum menangani tim mana pun. Meski begitu, bukan berarti manajer berpaspor Prancis tersebut sudah tidak memiliki lagi hasrat untuk menangani sebuah tim.

Pada faktanya, Wenger justru tengah merencanakan untuk kembali ke dunia sepakbola. Meski kini Wenger telah berusia 69 tahun, namun ia mengaku tak bisa hidup dengan fakta kalau ia tidak akan berkarier lagi sebagai seorang pelatih.

Baca juga: Wenger Yakin PSG Ditinggal Pemain Lain kalau Neymar Jadi ke Barcelona

Arsene Wenger kala menangani Arsenal

Wenger mengungkapkan bahwa ia memiliki impian untuk bisa menangani tim yang tampil dalam gelaran Piala Dunia. Pasalnya, ajang tersebut adalah tempat berkumpulnya para pemain top dunia dan Wenger ingin menjadi bagian dari itu.

Gelaran Piala Dunia 2022 sendiri akan dilangsungkan di Qatar. Setidaknya masih ada waktu tiga tahun bagi Wenger untuk menentukan pilihan sebelum perhelatan akbar tersebut dimulai. Wenger sadar akan hal ini, maka dari itu ia enggan terburu-buru menentukan kelanjutan kariernya.

“Saya bisa melihat diri saya bekerja untuk sebuah tim. Saya akan memiliki cukup waktu (dan) jarak dengan pekerjaan terakhir saya (untuk memberi saya perspektif), dan saya tidak akan menentang itu,” jelas Wenger, menukil dari Sky Sports, Rabu (4/9/2019).

Arsene Wenger

"Saya harus mengatakan saya selalu ingin pergi ke Piala Dunia karena saya merasa itu adalah tugas seorang manajer berada, di mana para pemain sepakbola terbaik di dunia bermain sepakbola. Semoga, Anda akan melihat saya, menyentuh kayu di Qatar dalam waktu tiga tahun," tandas Wenger.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini