nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fokus Bawa Malaysia Hajar Timnas Indonesia, Akram Tak Pedulikan Kritik

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 07:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 04 51 2100379 fokus-bawa-malaysia-hajar-timnas-indonesia-akram-tak-pedulikan-kritik-8gX59SF8Jm.jpg Muhammad Akram Mahinan (Foto: Twitter @FAM_Malaysia)

JAKARTA – Salah satu gelandang tim nasional (Timnas) Malaysia, Muhammad Akram Mahinan, mengaku dirinya sama sekali tak peduli akan kritikan yang sedang kencang diterimanya. Akram memilih untuk tetap fokus membantu Timnas Malaysia memenangkan laga kontra Timnas Indonesia pada matchday perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sejumlah komentar pedas memang sedang kencang diterima Akram, terutama ketika dirinya masuk dalam skuad Timnas Malaysia yang tampil di laga melawan Timnas Indonesia. Ya, Akram dinilai para pendukung Timnas Malaysia tak layak berada di skuad Harimau Malaya –julukan Timnas Malaysia.

Gelandang Timnas Malaysia, Muhammad Akram Mahinan

Kritikan tersebut diterima Akram lantaran dirinya memang tampil kurang menjanjikan di Liga Malaysia musim 2019 bersama klubnya, yakni PKNS FC. Para pendukung Timnas Malaysia menilai masih ada sejumlah pemain yang sebenarnya lebih layak membela negaranya ketimbang Akram.

Baca Juga: Jelang Hadapi Timnas Malaysia, Ini Cara McMenemy Cairkan Suasana

Akan tetapi kritikan tersebut nampaknya tak digubris sama sekali oleh Akram. Gelandang berusia 26 tahun tersebut memilih untuk tetap fokus membantu Timnas Malaysia meraih kemenangan dalam laga melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Kamis 5 September 2019, malam WIB.

“Saya sudah terbiasa untuk menghadapi segala kritikan yang datang. Saya hanya ingin fokus pada permainan saya sendiri dan berkerja keras untuk memberikan sesuatu kepada tim di laga ini,” ucap Akram, seperti dikutip dari Bernama, Rabu (4/9/2019).

Gelandang Timnas Malaysia, Muhammad Akram Mahinan

“Hal yang paling penting bagi saya saat ini adalah memberikan tiga poin untuk di bawa kembali ke Malaysia. Selain itu, saya sama sekali tidak peduli dengan apa yang orang-orang katakan kepada saya,” lanjut mantan pemain Johor Darul Ta'zim (JDT) tersebut.

Baca Juga: Profil Malaysia dan Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

“Terlebih secara fisik dan mental, kami sudah benar-benar sangat siap untuk menghadapi mereka (Timnas Indonesia). Saya cukup yakin bahwa kami bisa melakukan sesuatu yang luar biasa pada pertandingan besok,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini