nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gabung Roma, Mkhitaryan Diyakini Takkan Kesulitan Adaptasi di Liga Italia

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 08:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 03 51 2099938 gabung-roma-mkhitaryan-diyakini-takkan-kesulitan-adaptasi-di-liga-italia-H9YWSTxVS4.jpg Henrikh Mkhitaryan. (Foto: Twitter AS Roma)

ROMA – Direktur Olahraga AS Roma, Gianluca Petrachi, menyambut gembira kedatangan Henrikh Mkhitaryan. Ia begitu yakin Mkhitaryan tidak akan mengalami kesulitan adaptasi di Liga Italia karena sang pemain memiliki kualitas teknis yang mumpuni.

Roma memang baru saja resmi mendapatkan jasa Mkhitaryan dari Arsenal dengan status peminjaman. Pemain berkebangsaan Armenia itu bakal menjalani masa peminjaman di klub berjuluk I Lupi itu selama semusim atau tepatnya hingga akhir musim 2019-2020.

BACA JUGA: Mkhitaryan Siap Mulai Babak Baru di AS Roma

Untuk mendapatkan jasa Mkhitaryan, Roma menyodorkan dana sebesar 3 juta euro atau sekira Rp46,648 miliar kepada Arsenal. Dalam perjanjian yang disepakati, ada potensi tambahan senilai 100 ribu euro atau sekira Rp1,5 miliar sebagai insentif bagi The Gunners ¬–julukan Arsenal.

Henrikh Mkhitaryan resmi berlabuh ke AS Roma

Kedatangan Mkhitaryan pun dipercaya Petrachi dapat menambah kedalaman skuad Roma. Kontribusi besarnya pun diyakini Petrachi dapat segera terlihat karena sang pemain tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan kondisi klub serta liga.

Petrachi meyakini hal tersebut karena Mkhitaryan telah membuktikannya pada karier terdahulu. Ia sudah malang-melintang ke berbagai klub di Eropa, mulai dari Manchester United, Borussia Dortmund, hingga Shakhtar Donetsk sudah pernah diperkuatnya sebelum hijrah ke Roma.

Henrikh Mkhitaryan resmi berlabuh ke AS Roma

"Henrikh (Mkhitaryan) cocok dengan keinginan kami untuk menambah kedalaman skuad, yang dapat menjadi contoh bagi pemain muda kami. Dia juga memiliki kualitas teknis untuk dengan cepat menyesuaikan diri dengan sepakbola Serie A," ujar Petrachi, sebagaimana dikutip dari laman resmi AS Roma, Selasa (3/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini