Alasan McMenemy Tunjuk Andritany sebagai Kapten Timnas Indonesia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 03 51 2099920 alasan-mcmenemy-tunjuk-andritany-sebagai-kapten-timnas-indonesia-zjn7V0opJ1.jpg Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa. (Foto: Twitter Persija)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, akhirnya telah memutuskan siapa yang bakal menjadi kapten di sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain yang dipercaya McMenemy untuk memimpin Timnas Indonesia di lapangan itu adalah Andritany Ardhiyasa.

Kiper utama Timnas Indonesia itu dipercaya McMenemy sebagai kapten karena pemain berusia 27 tahun itu sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak, khususnya di kancah pertandingan internasional. Dengan pengalaman itu, McMenemy percaya Andritany mampu menghadapi tekanan ketika pertandingan sedang berlangsung.

Baca Juga: McMenemy Senang Indonesia Punya Banyak Senjata untuk Hadapi Malaysia

Andritany dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia

Selain karena alasan pengalaman, McMenemy memang selalu suka menunjuk kapten timnya dari posisi kiper atau bek. Karena menurut pelatih asal Skotlandia itu, baik kiper atau pemain belakang seperti bek memiliki jangkau penglihatan lapangan yang cukup bagus, sehingga mampu mengambil pilihan yang lebih baik saat berada di pertandingan.

"Kapten (Timnas Indonesia) kami adalah Andritany. Karena dia punya pengalaman yang banyak. Apalagi dia udah sering main di stadion yang full, yang penuh dengan penonton yang banyak,” tutur McMenemy, mengutip dari laman resmi PSSI, Selasa (3/9/2019).

“Saya kalau memilih kapten (memang) lebih suka jika kaptennya adalah kiper atau pemain belakang. Karena dia bisa melihat seluruh pertandingan dan mengorganisir permainan (dengan lebih baik)," tutupnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy

Dengan terpilihnya Andritany, maka McMenemy berharap kiper andalan Persija Jakarta itu bisa membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan di laga perdana mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis 5 September 2019 nanti. Apalagi lawan Timnas Indonesia adalah tim yang tidak mudah untuk dikalahkan, yakni Malaysia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini