Share

Grup D Cukup Sulit, Juventus Pede Lolos ke Babak Selanjutnya

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 30 261 2098632 grup-d-cukup-sulit-juventus-pede-lolos-ke-babak-selanjutnya-sa2ly5QrOh.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

MONACO – Wakil Presiden sekaligus legenda Juventus, Pavel Nedved, menyatakan Bianconeri –julukan Juventus– percaya diri dengan peluangnya untuk lolos dari Grup D Liga Champions 2019-2020. Juventus akan bersaing dengan Atletico Madrid, Bayer Leverkusen dan Lokomotiv Moskow untuk memperebutkan dua tiket ke babak selanjutnya.

Lawan tersulit bagi Juventus kemungkinan besar adalah Atletico karena secara kualitas kedua tim itu nyaris seimbang. Pada musim lalu kedua tim tersebut sempat bertanding dengan sengit di babak 16 besar. Juventus yang kalah 0-2 saat tandang mampu membalikkan keadaan jadi 3-0 kala bertindak sebagai tuan rumah.

Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Juventus berhak lolos ke perempatfinal karena secara agregat menang 3-2 atas Atletico. Cristiano Ronaldo jadi pahlawan Juventus dengan hattrick-nya pada leg II yang berlangsung di Allianz Stadium. Patut disayangkan, langkah Juventus terhenti oleh Ajax Amsterdam di perempatfinal.

BACA JUGA: Bukan Roma, Totti Jagokan Juventus Juarai Liga Italia Musim Ini

Secara keseluruhan, Juventus sudah sembilan kali bertemu Atletico. Juventus keluar sebagai pemenang sebanyak lima kali sementara Atletico merebut tiga kemenangan dan sisanya berakhir dengan hasil imbang. Sekilas Atletico adalah batu sandungan terbesar Juventus di Grup D tetapi Leverkusen dan Lokomotiv Moskow juga bisa menjadi ancaman terutama saat bermain tandang.

Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

“Kami mengenal Atletico dengan baik. Mereka adalah lawan yang sulit kebobolan gol dan selalu merupakan pertandingan yang sulit melawan tim Diego Simeone,” ujar Nedved, seperti yang dikutip dari laman resmi Juventus, Jumat (30/8/2019).

“Bayer Leverkusen adalah tim yang rumit untuk dihadapi, terutama saat tandang. Lokomotiv Moskow memiliki pemain asing yang penting dan mereka adalah tim berbahaya. Ini adalah kelompok yang harus dihormati, tetapi kami sadar diri sebagai tim yang ingin lolos,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini