nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lupakan Liverpool, Arsenal Kini Fokus Hadapi Tottenham

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 21:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 25 45 2096438 lupakan-liverpool-arsenal-kini-fokus-hadapi-tottenham-xmuYELJBMN.jpg Para pemain Arsenal tengah berlatih (Foto: Facebook Arsenal)

LIVERPOOL – Arsenal harus menelan pil pahit ketika melakoni matchday ketiganya di Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Liverpool, skuad berjuluk The Gunners tersebut menyerah dengan skor akhir 1-3 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium, pada Sabtu 24 Agustus 2019, malam WIB, Arsenal memang tampil di bawah tekanan Liverpool sejak menit awal. Mereka hanya beberapa kali mengancam gawang Liverpool melalui upaya serangan balik.

Liverpool dan Arsenal

Terus-terusan ditekan, pertahanan Arsenal akhirnya runtuh juga tepatnya pada menit ke-41 melalui gol dari Joel Matip. Pada babak kedua, pertahanan tim asuhan Unai Emery tersebut benar-benar luluh lantak oleh gaya bermain Liverpool.

Baca Juga: Pepe Lebih Dipilih Jadi Starter ketimbang Lacazette, Ini Alasannya

Mohamed Salah pun berhasil mencetak brace untuk membawa Liverpool unggul 3-0 atas Arsenal. Arsenal sendiri berhasil memperkecil kedudukan melalui Lucas Torreira pada lima menit jelang pertandingan berakhir. Arsenal pun kalah 1-3 dari Liverpool.

Kapten sekaligus gelandang andalan Arsenal, Granix Xhaka, nampaknya tidak timnya terlalu lama terlarut dalam kekecewaan usai takluk dari Liverpool. Xhaka meminta agar rekan-rekan bangkit, mengingat laga bertajuk Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur sudah menanti mereka.

Liverpool vs Arsenal

“Kami harus segera bangkit, karena kami sudah dinanti laga sulit lainnya pada akhir pekan besok (melawan Tottenham). Kami ingin meraih kemenangan di laga tersebu, karena ini adalah derby yang sangat penting bagi para pendukung,” ucap Xhaka, seperti disadur dari Goal, Minggu (25/8/2019).

Baca Juga: Arsenal Takluk dari Liverpool, Xhaka: Mereka memang Tim yang Lebih Baik!

“Kami telah menunjukkan dalam beberapa tahun terakhir, kami dapat memiliki pertandingan yang sangat bagus melawan mereka. Mari kita mulai bersiap-siap minggu ini, jadi kita siap untuk bermain melawan mereka,” tuntas pemain berusia 26 tahun tersebut.

1
2

Berita Terkait

Liga Inggris 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini