nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joao Felix Bakal Lewati Sukses Cristiano Ronaldo di Spanyol?

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 14:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 24 46 2096126 joao-felix-bakal-lewati-sukses-cristiano-ronaldo-di-spanyol-oo9GeLAaqB.jpg Joao Felix saat berlatih bersama Atletico Madrid. (Foto: @Atleti)

TURIN – Pesepakbola bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, meyakini sang junior yakni Joao Felix bakal sukses di Liga Spanyol, tepatnya bersama Atletico Madrid. Bahkan Ronaldo meyakini, Felix dapat melewati kisah sukses yang pernah dilakukannya selama sembilan musim (2009-2018) membela Real Madrid.

Felix yang baru berusia 19 tahun dibeli dengan harga fantastis oleh Atletico. Manajemen Los Colchoneros –julukan Atletico– berani mengeluarkan 120 juta euro (Rp1,91 triliun) untuk mendatangkan Felix dari Benfica.

Joao Felix

Sejauh ini Felix pun menunjukkan performa brilian bersama Atletico. Di beberapa laga uji coba pramusim yang dilakoni Atletico, Felix kerap mencetak gol. Bahkan gol-gol yang dibuat Felix dicetak ke gawang klub-klub besar macam Madrid dan Juventus.

BACA JUGA: Harga Pemain Tak Lagi Masuk Akal, Ini Respons Ronaldo

“Apakah Felix bisa mengulangi sukses saya di Spanyol? Saya percaya ia bisa melakukannya, sebab ia pesepakbola luar biasa yang memiliki potensi besar. Anda bisa melihat kesaaman antara Felix dengan Bernardo Silva. Bedanya, Silva lebih matang ketimbang Felix,” kata Ronaldo mengutip dari Football Espana, Sabtu (24/8/2019).

Namun, agak terlalu dini untuk membandingkan Felix dengan Ronaldo sewaktu membela Madrid. Ketika tiba di Madrid pada 2009, Ronaldo bisa dibilang salah satu pemain terbaik dunia saat itu. Sebab, pada 2007 Ronaldo sudah meraih trofi pemain terbaik dunia dan Ballon dOr bersama Manchester United.

 Joao Felix

Bandingkan dengan Felix yang notabene 2018-2019 adalah musim perdananya sebagai pesepakbola profesional. Karena itu, Felix butuh usaha ekstra untuk sekadar menyamai sukses Ronaldo yang mengoleksi 450 gol dari 438 penampilan bersama Los Blancos –julukan Madrid.

1
2

Berita Terkait

Liga Spanyol 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini