nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Akan Dijual, Valverde Pilih Pertahankan Rakitic

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 08:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 24 46 2096019 sempat-akan-dijual-valverde-pilih-pertahankan-rakitic-3tYOtrX61L.JPG Ivan Rakitic dan Ernesto Valverde (Foto: beIN Sport)

BARCELONA – Kabar mengenai masa depan Ivan Rakitic di Barcelona mulai menemui titik terang. Setelah sempat banyaknya beredar kabar mengenai keputusan tim untuk melepas sang pemain, Barcelona sepertinya bakal mempertahankan Rakitic musim ini.

Sebelumnya, pemain asal Kroasia itu memang kencang diberitakan bakal meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat. Beberapa tim besar seperti Bayern Munich hingga Juventus juga sempat dikaitkan tertarik untuk mendatangkan Rakitic.

Baca juga: Valverde Sadar Persaingan di Lini Tengah Barcelona Bisa Berdampak Buruk

Rakitic tegaskan bertahan di Barcelona

Pihak Juventus menjadi salah satu yang cukup serius untuk meminang pemain 31 tersebut. Juve bahkan dilaporkan rela melibatkan pemain mereka, Emre Can, demi mendaratkan Rakitic ke Allianz Stadium.

Akan tetapi, semua rumor tersebut perlahan mulai meredup. Melansir dari laman Marca, Sabtu (14/8/2019), pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, diketahui telah berubah pikiran dan berniat untuk mempertahankan pemainnya itu.

Melihat kontribusi yang diberikan Rakitic di laga pramusim kemarin, pelatih asal Spanyol itu menilai eks penggawa Sevilla itu masih mampu berbuat banyak untuk tim, meski saat ini Barca memiliki sejumlah gelandang tengah mumpuni seperti Sergio Busquets hingga rekrutan anyar mereka, Frenkie De Jong.

Rakitic Diminati Juventus

Kabar ini jelas menjadi hal positif bagi sang pemain. Pasalnya, sebelumnya Rakitic juga pernah mengatakan kalau dirinya masih ingin bermain untuk Barcelona musim ini. Ia juga mengatakan bakal berusaha sekuat mungkin mendapatkan kepercayaan pelatih untuk mendapat tempat di skuad utama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini