nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekuni Karier sebagai Pelatih, Raul Tangani Madrid Castilla

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 14:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 23 51 2095819 tekuni-karier-sebagai-pelatih-raul-tangani-madrid-castilla-GCE2VsGFG2.jpg Raul saat ini tangani Madrid Castilla. (Foto: Diario AS/Jesus Alvarez)

SEMENJAK memutuskan gantung sepatu pada 16 November 2015, legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, akhirnya kembali juga ke Los Blancos –julukan Madrid. Namun, Raul kembali ke Madrid bukanlah sebagai pemain, melainkan sebagai staff eksekutif dari tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

Tak lama setelah kembali ke Madrid sebagai eksekutif di klub tersebut, Pangeran Bernabeu itu pun akhirnya memantapkan diri untuk terjun ke dunia kepelatihan. Ia mengambil sebuah kursus kepelatihan dari UEFA (Federasi Sepakbol Eropa) untuk mendapatkan lisensi A dan B.

Raul Gonzalez

(Foto: EFE)

Setelah mendapatkan lisensi A dan B dari UEFA, Raul pun diperbolehkan untuk menangani klub muda untuk mengawali kariernya sebagai pelatih di dunia sepakbola. Tanggal 28 Agustus 2018 menjadi sejarah untuk Raul karena ia akhirnya dipercayakan Madrid untuk menangani tim muda klub tersebut selama setahun.

Bahkan Raul membawa tim junior Madrid atau yang sering disebut Juvenil B itu memenangi liga di musim pertamanya sebagai pelatih. Pencapaian tersebut tentu semakin memantapkan Raul untuk terus menggeluti kariernya di dunia kepelatihan.

Setelah dianggap pantas menangani tim mudanya, Madrid pun menunjuk Raul untuk membesut tim Madrid U-18 pada 2 Maret 2019. Akan tetapi, karena saat itu ternyata Raul telah mendapatkan lisensi C dari UEFA, maka sang Pangeran Santiago Bernabeu pun justru langsung dipercaya menangani RM Castilla pada Juli 2019.

Infografis Raul Gonzalez

Raul dipercaya melatih RM Castilla untuk semusim ke depan. Tentu menangani RM Castilla menjadi sebuah loncatan yang cukup besar untuk mantan pemain Timnas Spanyol tersebut. Sebab Castilla adalah tim B Madrid yang bermain di Segunda Division B atau kasta ketiga dari Liga Spanyol.

Raul kini merasa bahagia karena bisa menangani Castilla. Ia pun menargetkan bisa membawa Castilla finis di urutan pertama agar bisa naik kasta divisi kedua Liga Spanyol atau sering disebut Segunda Division. Tentu menarik menantikan bagaimana kiprah legenda Real Madrid itu sebagai pelatih dalam beberapa musim ke depan.

“Saya merasa bahagia dan senang karena mendapatkan kesempatan dari klub (untuk menangani RM Castilla) setelah hanya setahun berada di tim junior dan berhasil mendapatkan lisensi (C dari UEFA),” ujar Raul, seperti dikutip dari Marca.

1
2

Berita Terkait

Liputan Khusus

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini