nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raul Sempat Jadi Top Skor Madrid, Sebelum Akhirnya Dilewati Cristiano Ronaldo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 09:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 23 51 2095812 raul-sempat-jadi-top-skor-madrid-sebelum-akhirnya-dilewati-cristiano-ronaldo-b5NSgMjEA6.jpg Raul Gonzalez melegenda bersama Madrid. (Foto: Managingmadrid/Gonzalo Arroyo Moreno)

SELAMA 16 tahun berkarier di Real Madrid, Raul Gonzalez menyumbangkan berbagai trofi kepada tim berjuluk El Real tersebut. Tepatnya Raul membantu Madrid meraih tiga gelar Liga Champions, 2 Piala Interkontinental, 1 Piala Super Eropa, 6 gelar Liga Spanyol, dan 4 Piala Super Spanyol.

Selain gelar klub, Raul pernah mendapatkan berbagai gelar individu seperti lima kali menjadi pemain terbaik dalam satu musim di Liga Spanyol dan juga tiga kali meraih pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol. Semua pencapaian Raul itu pun membuatnya disebut-sebut sebagai Pangeran Santiago Bernabeu karena sumbangsih luar biasanya kepada Madrid.

Raul Gonzalez

Bahkan, Raul pernah menyandang status sebagai pemain dengan rekor gol terbanyak di Madrid. Pasalnya, ketika Raul dijual Madrid ke Schalke 04 pada 2010 silam, pemain kelahiran 27 Juni 1977 itu tercatat mengoleksi total 325 gol dari 741 pertandingan di berbagai kompetisi bersama klub tersebut.

Dengan jumlah gol itu, Raul juga menjadi pencetak gol terbanyak Madrid di Liga Spanyol. Karena dari 325 jumlah golnya, 229 gol di antaranya diciptakan Raul di Liga Spanyol. Maka tak mengherankan dirinya layak disebut sebagai mesin pencetak gol utama Madrid kala itu.

Akan tetapi, semua rekor Raul itu dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo. Pemain yang didatangkan Madrid pada Juli 2009 itu perlahan tapi pasti mulai menggusur Raul dari takhta pemain terbaik Los Blancos –julukan Madrid.

Awal mula Ronaldo memecahkan rekor Raul itu terjadi pada 2015. Kala itu, Ronaldo yang mencetak lima gol dari kemenangan Madrid 6-0 atas Espanyol menggenapkan golnya menjadi 231 gol di Liga Spanyol. Jumlah 231 gol itu melampaui catatan yang dibuat Raul, yakni 229 gol. Lantas gelar pencetak gol terbanyak Madrid di Liga Spanyol pun resmi diambil alih oleh pemain asal Portugal tersebut.

Infografis Raul Gonzalez

Tak lama kemudian, Ronaldo kembali memecahkan rekor Raul sebagai pemain pencetak gol terbanyak dalam sepanjang sejarah Madrid. Sebagaimana diketahui total gol Raul di Madrid sebanyak 325 gol, namun jumlah yang fantastis tersebut dilewati Ronaldo karena CR7 mampu mengoleksi 450 gol.

Menariknya, Raul membutuhkan 16 musim di Madrid untuk bisa mencetak 325 gol. Sementara Ronaldo hanya butuh sembilan tahun saja untuk mencetak 450 gol dan menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini