nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Efek yang Hadir jika Neymar Gabung Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 19:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 21 51 2094956 3-efek-yang-hadir-jika-neymar-gabung-barcelona-lYqjzRUaJ4.jpg Neymar Jr (Foto: Twitter)

BERITA mengenai kepulangan Neymar Jr ke Barcelona berhembus cukup kencang pada bursa transfer musim panas kali ini. Bintang asal Brasil itu digosipkan bakal kembali ke Camp Nou lantaran tak lagi kerasan bermain di Liga Prancis bersama Paris Saint-Germain (PSG). Tidak hanya itu, Barcelona juga sempat disebut-sebut tertarik untuk memulangkan kembali Neymar.

Meski telah mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, Blaugrana sepertinya belum puas untuk menambah kekuatan lini depan mereka musim ini. Melansir dari laman Sportskeeda, Rabu (21/8/2019), berikut tiga efek yang hadir jika Neymar gabung Barcelona pada bursa transfer musim panas ini

3. Lini Depan Barcelona Tidak Seimbang

Neymar saat masih berseragam Barcelona

Pendatangan Neymar jelas tidak hanya menambah kekuatan lini depan Barcelona. Kehadiran eks penggawa Santos itu juga disinyalir bisa membuat Ernesto Valverde kesulitan untuk menentukan siapa pemain yang akan mengisi lini serang timnya.

Pasalnya, Blaugrana sendiri saat ini memiliki sejumlah nama besar yang berposisi sebagai penyerang. Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele, hingga pemain yang baru mereka datangkan bulan Juli kemarin, Antoine Griezmann. Keputusan Barca untuk mendatangkan Neymar pun dirasa kurang tepat sebab dinilai Neymar memiliki karakter bermain yang cukup mirip dengan para pemain depan Barcelona saat ini.

2. Upah Besar yang Harus Dikeluarkan Barcelona

Barca harus mengeluarkan uang besar jika ingin mendatangkan sosok Neymar

Faktor finansial menjadi salah satu yang harus dipertimbangkan Barcelona jika mereka ingin mendatangkan Neymar pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, dengan membeli kembali Neymar, mereka juga harus siap mengeluarkan gaji besar untuk Bintang Brasil tersebut.

Sementara saat ini, neraca keuangan Barcelona sendiri diketahui tengah bermasalah setelah mereka memilih untuk mendaratkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dengan biaya yang cukup besar. Hal itu bahkan membuat Barcelona harus menguangkan beberapa pemain mereka pada bursa transfer musim panas ini seperti Malcom, Andre Gomez, hingga Philippe Coutinho.

1. Solusi Tepat Agar Barca Tak Bergantung pada Sosok Messi

Messi dan Neymar saat bersama di Barcelona

Meski sebagian ada yang mengatakan keputusan Barcelona terbilang sebagai sesuatu sia-sia, beberapa lain meyakini kalau hal tersebut adalah langkah tepat. Kedatangan Neymar dianggap bisa menambah daya gedor lini depan Barcelona sekaligus melepas ketergantungan mereka dari sosok Lionel Messi.

Neymar dirasa tepat untuk menggantikan sosok bintang Argentina itu untuk membuat Barca memiliki variasi lebih dalam melakukan skema serangan ke lini pertahanan lawan. Sebagaimana diketahui, saat ini pasukan Ernesto Valverde memang terlalu bergantung pada Messi. Sebagai bukti, mereka kerap kesulitan untuk menang jika pemain berjuluk La Pulga itu tidak dipasang pada satu pertandingan penuh.

1
3

Berita Terkait

Soccer Time

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini