nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pavel Smolyanchenko Resmi Didepak Arema FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 09:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 21 49 2094624 pavel-smolyanchenko-resmi-didepak-arema-fc-k7HdQBShXD.jpg Pavel resmi dilepas Arema FC. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Manajemen Arema FC akhirnya melepas gelandang asal Uzbekistan Pavel Smolyanchenko jelang pembukaan bursa transfer paruh musim Liga 1 2019. General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, pemutusan kontrak Pavel Smolyanchenko dengan status pinjaman ke klub lain, dinilai tepat mengingat ada beberapa pertimbangan yang dilakukan manajemen.

"Sudah resmi kami lepas. Kami lepas dengan status dipinjamkan ke klub lain," ujar Ruddy Widodo, pada Rabu (21/8/2019).

Pavel Avirista

Ruddy menilai, dilepasnya Pavel lantaran sang pemain kurang memberikan kontribusi yang maksimal bagi Arema FC. Selama berkostum Arema FC, Pavel hanya bermain empat kali. Catatan tersebut dinilai buruk bagi seorang pemain asing di Liga 1

Pemain berusia 27 tahun itu justru kalah bersaing dengan pemain tengah lokal seperti Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Muhammad Rafli, hingga Hanif Sjahbandi. Namun, pria asal Madiun ini membantah bila dicoretnya Pavel Smolyanchenko karena kualitasnya yang buruk.

BACA JUGA: Menang Tipis atas Barito Putera, Milomir Seslija Sebut Arema Beruntung

Ruddy menilai gaya bermain Pavel Smolyanchenko dianggap kurang pas dengan tipikal main Arema FC. Hal ini membuat dirinya tersisih dari skuad inti Singo Edan - julukan Arema FC.

"Dia pemain yang bagus, tapi dia pemain yang kurang sesuai dengan tipikal main Arema," bebernya.

Pavel Avirista

Karena itu, Ruddy kini tengah disibukkan untuk mencarikan klub baru bagi Pavel Smolyanchenko. "Kami kan ada relasi, Pavel akan coba kita komunikasikan dengan klub-klub lain. Kemungkinan ada yang cocok dengan gaya bermainnya di klub lain," lanjut pria berkacamata itu.

Meski demikian, Ruddy masih enggan membocorkan siapa yang akan mengisi satu slot jatah pemain asing sepeninggal Pavel Smolyanchenko. Namun, manajemen memastikan sudah mengantongi satu nama dan segera mengumumkannya.

"Penggantinya sudah ada satu nama, tapi nanti kami akan umumkan," tukasnya.

1
2

Berita Terkait

Liga 1 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini