nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlalu Banyak Giring Bola, Rashford dan Martial Disemprot Solskjaer

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 15:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 20 45 2094310 terlalu-banyak-giring-bola-rashford-dan-martial-disemprot-solskjaer-DeYFBEvy9Z.jpg Martial sudah cetak dua gol di Liga Inggris 2019-2020. (Foto: @ManUtd)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melontarkan kritik kepada dua penyerang timnya, Marcus Rahshford dan Anthony Martial. Solskjaer menilai Martial dan Rashford terlalu banyak menggring bola.

Juru taktik berpaspor Norwegia itu berharap, Martial dan Rashford bisa lebih banyak mengurangi kebiasaannya menggiring bola. Alih-alih kebanyakan membawa bola, Solskjaer ingin Martial dan Rashford melakukan gerakan simpel untuk mengoyak jala gawang lawan.

Anthony Martial

“Saya ingin mereka mencetak gol mudah. Sebab, Anda tak butuh banyak bergerak untuk mencetak gol, hanya sedikit gerakan,” kata Solskjaer mengutip dari Daily Mail, Selasa (20/8/2019).

BACA JUGA: Solskjaer: Greenwood Lebih Ganas ketimbang Martial dan Rashford

Secara alamiah, Martial dan Rashford terkenal sebagai seorang winger. Hanya saja, beberapa kali Martial dan Rashford ditempatkan sebagai penyerang tengah. Saat ditempatkan sebagai penyerang tengah itulah, naluri winger keduanya (sering menggiring bola) masih kerap keluar.

Meski begitu, Martial dan Rashford tampil cukup baik di Liga Inggris 2019-2020. Baik Martial dan Rashford sama-sama telah mengoleksi dua gol. Bahkan untuk Rashford, penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris itu juga mencetak satu assist.

Marcus Rashford

Ia mengirimkan umpan atas satu-satunya gol Man United yang dicetak Martial di laga Wolverhampton Wanderers vs Man United dini hari tadi. Hal itu menunjukkan chemistry Martial dan Rashford sebagai rekan duet di lini depan Man United sudah mulai terjalin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini