nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Gantung Sepatu, Nedved Tetap Beri Kontribusi Besar kepada Juventus

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 15:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 16 51 2092900 usai-gantung-sepatu-nedved-tetap-beri-kontribusi-besar-kepada-juventus-afeq8Eldts.jpg Nedved jabat wakil presiden Juventus seja 2015. (Foto: Juventus.com)

PERAN besar Pavel Nedved atas kesuksesan Juventus tak hanya diberikan kala dirinya masih menyandang status sebagai pesepakbola profesional. Sampai saat ini, pria kelahiran Cheb 30 Agustus 1972 itu masih memegang peranan penting di klub.

Setelah memutuskan untuk pensiun, Nedved mendapat tawaran pekerjaan dari manajemen Bianconeri –julukan Juventus. Ia diminta untuk mengisi posisi sebagai anggota dewan klub di sana.

Pavel Nedved

Nedved pun menunjukkan kinerja yang apik di pekerjaan barunya. Alihasil, Juventus pun memutuskan untuk mengangkat jabatannya menjadi wakil presiden klub. Jabatan ini diemban Nedved sejak 23 Oktober 2015. Kala itu, informasi soal pemberian jabatan sebagai Wakil Presiden Juventus kepada Nedved diinformasikan langsung oleh sang presiden klub, Andrea Agnelli.

“Pavel Nedved menjadi anggota dewan selama lima tahun terakhir. Dia merupakan staf yang terampil dan berpengetahuan. Sepenuhnya dia menyadari semua kegiatan yang berlangsung di dalam perusahaan,” tutur Agnelli, sebagaimana dikutip dari laman resmi Juventus.

Andrea Agnelli

(Agnelli tunjuk Nedved sebagai wakil presiden Juventus)

“Dia memiliki persepsi komersial dan keterampilan khusus dalam analisis neraca dari bisnis olahraga. Oleh karena itu, klub memutuskan untuk mengangkatnya menjadi wakil presiden,” lanjut pernyataan Agnelli.

Pengangkatan jabatan ini tentu saja disambut gembira oleh mantan gelandang Juventus tersebut. Ia langsung menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mantan klub yang telah memberi kepercayaan besar kepadanya.

“Saya ingin berterima kasih kepada presiden dan klub karena sudah memberikan kepercayaan. Saya senang bisa terus bekerja untuk salah satu tim top dunia,” ujar Nedved.

Infografis Pavel Nedved

“Peran saya tidak akan banyak berubah. Saya masih akan menjalani komunikasi dengan pemain dan pelatih di lapangan. Seperti tahun-tahun yang lalu, saya sudah bisa melihat bagaimana klub besar ini mengelolanya. Saya bersemangat untuk membela Juventus,” lanjutnya.

Nedved pun tampaknya bisa memberi kinerja yang apik di posisi tersebut. Hal ini terbukti dari masihnya sang legenda Juventus menempati jabatan tersebut. Dengan susunan manajemen Juventus yang turut diisi oleh Nedved saat ini, Juventus pun bisa terus menuai hasil manis. Musim lalu, mereka meraih gelar juara Liga Italia dalam delapan musim beruntun.

1
2

Berita Terkait

Liputan Khusus

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini