nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo: Zidane Buat Saya Merasa Istimewa

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 14:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 51 2091325 ronaldo-zidane-buat-saya-merasa-istimewa-gync8m4LXT.jpg Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane. (Foto: Reuters)

TURIN – Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memiliki rasa hormat dan kekaguman luar biasa dengan sosok Zinedine Zidane. Baginya, Zidane adalah pelatih yang luar biasa karena telah berhasil membuat Ronaldo merasa istimewa selama diasuh olehnya.

Pujian ini dilontarkan Ronaldo setelah merasakan langsung berada di bawah asuhan Zidane selama hampir tiga tahun di Real Madrid. Zidane dinilai berhasil memainkan peran yang baik sebagai pelatih sehingga bisa membuat para pemainnya merasa spesial, termasuk Ronaldo.

BACA JUGA: Ronaldo Ungkap Satu Mimpinya yang Sulit Terkabul

Dengan sikap yang ditunjukkannya, para pemain Madrid, termasuk Ronaldo, bisa terus memberi kontribusi besar yang akhirnya membawa klub berjaya. Los Blancos –julukan Madrid– bahkan bisa merengkuh tiga gelar juara beruntun di Liga Champions.

Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo

Sayangnya, Ronaldo kini sudah tak bisa lagi merasakan tangan dingin Zizou –panggilan akrab Zidane– karena telah memilih hengkang ke Juventus. Keputusan ini diambil Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2018.

"Kepercayaan yang dibutuhkan seorang pemain tidak hanya datang dari dirinya sendiri, tetapi juga dari para pemain di sekitarnya serta pelatihnya. Anda perlu merasa menjadi bagian penting dari klub dan Zidane membuatku merasa istimewa. Dia banyak membantu saya. Saya sudah memiliki rasa hormat kepadanya sejak lama, tetapi bekerja dengannya membuat saya lebih mengaguminya,” ujar Ronaldo, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (13/8/2019).

Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo

"Hal itu terjadi karena kepribadian Zidane, bagaimana dia berbicara, dia memimpin tim, dan dia memperlakukan saya. Dia akan memberitahu saya, 'Cris, santai dan mainkan saja permainan Anda, Andalah yang akan membuat perbedaan.' Dia selalu jujur kepada saya dan itulah sebabnya saya akan selalu memiliki kasih sayang yang nyata untuknya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini