nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aguero Jadi Cadangan, Bukti Kedalaman Skuad Manchester City

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 19:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 13 45 2091420 aguero-jadi-cadangan-bukti-kedalaman-skuad-manchester-city-yS4Ohqk64c.jpg Sergio Aguero penyerang andalan Man City. (Foto: @aguerosergiokun)

MANCHESTER – Pesepakbola legenda Arsenal, Paul Merson, memuji kedalaman skuad yang dimiliki Manchester City. Pria yang kini bekerja sebagai komentator di Sky Sports itu memuji kedalaman skuad The Citizens –julukan Man City– setelah Sergio Aguero duduk di bangku cadangan dalam laga kontra West Ham United akhir pekan lalu.

Semua orang tahu betapa berbahanya Aguero, pesepakbola asal Argentina yang dalam lima musim terakhir mencetak minimal 20 gol di ajang Liga Inggris. Namun, pelatih Man City yakni Josep Guardiola membuat langkah tidak populer dengan mencadangkan penyerang 31 tahun tersebut di laga kontra West Ham.

Manchester City

Meski begitu, Guardiola sudah memikirkan matang-matang sebelum mencadangkan Aguero. Sebab, mereka memiliki penyerang tajam lain bernama Gabriel Jesus. Terbukti, penyerang berpaspor Brasil itu membuka keran gol Manchester Biru ke gawang West Ham di menit 25.

BACA JUGA: Mourinho Sebut 4 Tim Kandidat Juara Liga Inggris 2019-2020, Man City Diucapkan 2 Kali?

“Saya tidak tahu siapa yang akan menghentikan mereka (Man City). Mereka berada di planet yang berbeda. Sergio Aguero ada di bangku cadangan! Man City memiliki dua tim yang sama kuatnya,” kata Merson mengutip dari Sky Sports, Selasa (13/8/2019).

Selain di barisan depan, Man City juga memiliki skuad mendalam di posisi lain. Sebut saja di posisi penjaga gawang di mana ada dua kiper kelas dunia yakni Ederson Moraes dan Claudio Bravo. Kemudian, di posisi fullback kanan ada nama Kyle Walker dan Joao Cancelo.

Joao Cancelo

Loncat ke posisi winger kanan di mana terdapat nama-nama seperti Riyad Mahrez dan Bernardo Silva. Begitu juga di lini sentral yang berisikan gelandang-gelandang top seperti David Silva, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Rodri dan banyak lagi. Bahkan pelatih top asal Portugal, Jose Mourinho, menilai tim Man City B sekalipun memiliki peluang untuk menjadi kampiun Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini