nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Kandidat Kuat Peraih Ballon dOr, Van Dijk Santai

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 15:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 11 51 2090530 jadi-kandidat-kuat-peraih-ballon-dor-van-dijk-santai-mLkLRMGwMT.jpg Virgil van Dijk. (Foto: Twitter Virgil van Dijk)

LIVERPOOL – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, disebut sebagai salah satu kandidat terkuat peraih Ballon dOr 2019. Mengetahui kondisi ini, Van Dijk pun menanggapinya dengan santai. Sebab, hal terpenting baginya saat ini adalah fokus dengan penampilannya di setiap pertandingan.

Nama Van Dijk muncul sebagai kandidat terkuat peraih Ballon dOr lantaran berhasil tampil cemerlang di sepanjang musim lalu. Kepada Liverpool, ia berhasil mengantarkan klub meraih trofi Liga Champions 2018-2019 dan finis sebagai runner-up di Liga Inggris.

BACA JUGA: Ferdinand: Maguire Bakal Selalu Dibandingkan dengan Van Dijk

Tak hanya Liverpool, Van Dijk juga bersinar di Tim Nasional (Timnas) Belanda. Bek berusia 28 tahun itu juga dapat mengantarkan Timnas Belanda lolos ke final UEFA Nations League setelah menyingkirkan tim-tim papan atas, seperti Prancis, Jerman, hingga Inggris.

Virgil Van Dijk buka suara soal peluang raih Ballon dOr

Dengan kondisi tersebut, Van Dijk digandang-gadang memiliki kans besar meraih trofi bola emas pada tahun ini. Tetapi, Van Dijk tak terlalu memusingkan soal peluang tersebut. Ia akan merasa sangat senang jika bisa memenangkannya, tetapi tidak akan kecewa jika gagal.

"Jelas, saya merasa terhormat disebut sebagai kandidat untuk memenangkan Ballon d'Or. Tetapi, satu-satunya cara saya untuk memengaruhinya adalah hanya dengan fokus bermain dengan baik," ujar Van Dijk, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (11/8/2019).

Virgil Van Dijk buka suara soal peluang raih Ballon dOr

“Saya tidak memiliki suara, tetapi saya yakin orang-orang yang memilihnya akan membuat keputusan yang tepat ketika waktunya tepat. Jika saya dipilih, saya akan merasa sangat terhormat. Tetapi, jika saya tidak dipilih, itu tidak akan menjadi akhir dunia. Semua orang memiliki pendapat mereka, tetapi saya merasa baik, saya merasa bugar, dan saya bisa terus meningkat,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini