Man United Dinilai Bukan Rival Man City Lagi

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 08 45 2089234 man-united-dinilai-bukan-rival-man-city-lagi-btCZ1Z54R1.JPG Man United vs Man City (Foto: Premierleague)

MANCHESTER – Eks vokalis Oasis yang juga fans berat Manchester City, Noel Gallagher, amat yakin dengan kualitas tim favoritnya untuk menyapu bersih trofi di musim 2019-2020. Noel tak melihat tim mana pun akan mampu menandingi kehebatan Man City musim ini termasuk sang rival sekota, Manchester United.

Noel menilai Man United sudah bukan lagi tim yang menakutkan seperti dulu. The Red Devils –julukan Man United– saat ini bahkan kesulitan untuk memasuki empat besar Liga Inggris. Man United yang seperti itu dinilai Noel bukanlah tandingan The Citizens –julukan Man City.

Man United (Foto: Twitter/@ManUtd)

“Mereka (Manchester United) bukan rival kami lagi. Sekitar satu setengah jam mungkin (Man United saingan Man City), tetapi mereka tidak relevan sekarang,” papar Noel, seperti yang dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (8/8/2019).

BACA JUGA: Man United Geram dengan Zidane yang Masih Ngotot Datangkan Pogba

Man City memang jauh meninggalkan Man United baik dari segi permainan ataupun prestasi. Man United jadi sulit mengimbangi Man City sejak Sir Alex Ferguson tidak lagi menukangi tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Man City (Foto: Premierleague)

Ferguson pensiun pada akhir musim 2012-2013 setelah membawa Man United menjuarai Liga Inggris untuk ke-20 kalinya. Sejak saat itu magis Man United seperti hilang dan itu terlihat dari permainan The Red Devils di atas lapangan.

Grafik permainan Man United semakin menurun hingga musim lalu seperti menjadi puncak dari segala masalah dalam tubuh The Red Devils. Man United yang biasanya jadi penghuni tetap posisi empat besar cuma bisa finis di peringkat enam.

Sementara itu, Man City justru jadi penguasa kompetisi domestik Inggris dengan menyapu bersih semua trofi yang ada. Man City tercatat jadi tim sepakbola pria pertama yang mampu menjuarai menjuarai Community Shield, Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga Inggris, dalam satu musim. Fakta itu telah menunjukkan jurang pemisah antara Man City dengan Man United saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini