nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dituding Boros Belanja, Petinggi Man City Serang Balik Klopp

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 11:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 02 45 2086801 dituding-boros-belanja-petinggi-man-city-serang-balik-klopp-1tuTyLTyNd.jpg Salah satu rekrutan anyar Man City yang menyedot dana besar, Rodrigo Hernandez Cascante (Foto: Situs resmi Man City)

MANCHESTER – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, beberapa waktu lalu secara implisit menyebut Manchester City boros dalam belanja pemain. Si Merah disebutnya tidak akan bisa menyamai jumlah uang yang dikeluarkan The Citizens untuk merekrut pemain baru di bursa transfer musim panas 2019.

Tudingan secara implisit itu lantas dibalas oleh Chief Operating Officer Man City, Omar Berrada. Bekas petinggi Barcelona tersebut mengaku terkejut komentar semacam itu meluncur dari mulut Jurgen Klopp. Sebab, Manchester Biru tidak pernah mau ikut campur urusan tim lain, termasuk soal transfer.

Jurgen Klopp menyebut Liverpool bukan Man City yang rutin mengeluarkan uang ratusan juga poundsterling

Baca juga: Klopp Minta Liverpool Berbenah Sebelum Hadapi Man City

“Kami sedikit terkejut dengan apa yang diucapkannya. Liverpool adalah rival yang hebat dalam persaingan olahraga. Saya tidak tahu mengapa mereka berkomentar seperti itu. Saya juga tidak mengerti mengapa mereka sibuk melihat klub lain,” tutur Omar Berrada, mengutip dari Mirror, Jumat (2/8/2019).

“Itu bukan rasa frustasi atau marah, kami hanya penasaran mereka menyoroti pengeluaran klub ini. Kami baik-baik saja dengan dana belanja mereka. Faktanya, klub-klub top berinvestasi sesuai kebutuhan. Mengatakan kami, Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, dan Barcelona selalu menginvestasikan uang 200 juta poundsterling tidak tepat,” imbuh pria berdarah Maroko tersebut.

Liverpool belanja besar-besaran untuk Alisson Becker

Sekadar informasi, jumlah pengeluaran antara Liverpool dan Man City pada empat bursa transfer terakhir tidak jauh berbeda. City menghabiskan total 180 juta poundsterling (setara Rp3,09 triliun) sementara Liverpool sejumlah 160 juta poundsterling (setara Rp2,75 triliun) di saat bersamaan.

Komentar tersebut tentu saja memanaskan situasi jelang laga Community Shield akhir pekan ini di Stadion Wembley. Man City, yang merebut treble domestik musim lalu, akan menghadapi Liverpool di laga pembuka musim tersebut sebagai runner-up Liga Inggris 2018-2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini