nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Robson: Tak Punya Kemampuan Spesial, Buat Apa Man United Boyong Milinkovic-Savic?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 22:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 29 51 2085105 robson-tak-punya-kemampuan-spesial-buat-apa-man-united-boyong-milinkovic-savic-Eo8ht7XTCx.jpg Sergej Milinkovic-Savic (Foto: Zimbio)

LONDON – Mantan pemain Arsenal, Stewart Robson, ikut mengomentari rencana Manchester United untuk bisa memboyong gelandang andalan Lazio, yakni Sergej Milinkovic-Savic. Robson mengakui tak melihat apa yang spesial dari performa Milinkovic-Savic sejauh ini.

Sebagaimana diketahui, rumor ketertarikan Man United terhadap Milinkovic-Savic kembali muncul di jendela transfer musim panas 2019. Terlebih setelah adanya indikasi Paul Pogba bakal segera menuju pintu keluar Old Trafford Stadium dalam waktu dekat ini.

Sergej Milinkovic-Savic

Ya, Pogba kencang disebut-sebut bakal hengkang ke raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, sebelum jendela bursa transfer musim panas 2019 di Liga Inggris ditutup pada awal bulan depan. Man United menilai Milinkovic-Savic sebagai sosok paling tepat untuk menggantikan peran Pogba di skuad mereka.

Baca Juga: Sebelum Hengkang, Herrera Jadi Pemain Man United Paling Profesional

Bahkan untuk mewujudkan rencana mereka merekrut Milinkovic-Savic pada jendela transfer musim panas 2019, pihak Man United kabarnya sudah menyiapkan dana sebesar 110 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun yang akan ditawarkan kepada manajemen Lazio.

Robson yang juga mengikuti perjalanan karier Milinkovic-Savic bersama Lazio pun berkomentar. Menurut Robson, Man United seharusnya tak perlu membeli Milinkovic-Savic karena sang pemain memang tidak memiliki kemampuan yang spesial.

“Pada akhir musim 201-2018, saya bakal berkata ya. Milinkovic-Savic menjalani musim hebat bersama Lazio di tahun sebelumnya, sebelum Piala Dunia, dia bermain cukup bagus,” ucap Robson, seperti disadur dari ESPN FC, Senin (29/7/2019).

Sergej Milinkovic-Savic

“Akan tetapi, dia menjalani musim buruk bersama Lazio tahun lalu. Dia tampak seperti pemain yang hanya mempunyai satu kemampuan. Dia bukan benar-benar pengumpan yang. Dia adalah pemain yang bisa menyambut bola di dadanya ketika umpan silang tiba,” sambung pria berusia 54 tahun itu.

Baca Juga: Satu Lagi Keburukan Mourinho yang Diungkap Eks Pemain Junior Man United

“Apabila kiper menendang bola jauh, dia akan mendapatkannya. Dia bermain nyaris seperti second striker tetapi dari posisi lini tengah, dan penggemar Man United bakal membenci saya dengan mengatakan bahwa dia hanyalah (Marouane) Fellaini dalam versi yang lebih baik,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini