nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jurgen Klopp Diberi Penghargaan Pelatih Terbaik Jerman

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 03:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 29 51 2084772 jurgen-klopp-diberi-penghargaan-pelatih-terbaik-jerman-Yl9JKdoogq.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: FOX Sport Asia)

MUNICH – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dinobatkan sebagai pelatih terbaik Jerman. Melansir dari laman Foxsport, Senin (29/7/2019), eks pelatih Borussia Dortmund itu unggul sebanyak 44 suara atas pelatih Eintracht Frankfurt, Adi Hutter, yang berada di posisi kedua. Sementara peringkat ketiga di tempati pelatih Bayern Munich, Niko Kovac.

Terpilihnya Klopp sebagai pelatih terbaik tidak terlepas dari pencapaian luar biasa yang dilakukannya bersama The Reds –julukan Liverpool– sepanjang musim kemarin. Klopp berhasil mengantarkan Mohamed Salah dan kolega meraih gelar juara Liga Champions 2018-2019 dan finis di posisi kedua di ajang Liga Inggris.

Baca juga: Klopp: Saya Takkan Pergi Sebelum Kontrak Berakhir

Klopp saat bawa Liverpool juarai Liga Champions 2018-2019

Sebagai catatan, ini merupakan kali ketiga pelatih kelahiran 16 Juni 1967 itu meraih gelar serupa. Sebelumnya Klopp pernah mendapatkan dua kali berturut-turut saat masih menangani Dortmund. Dengan begitu, Klopp menyamai prestasi dari salah satu legenda Jerman, Felix Magath.

"Saya tahu kepada siapa saya berhutang penghargaan besar ini. Kepada tim dan tim pelatih. Hanya secara kolektif kita bisa mencapai hal yang telah diraih,” ujar Klopp.

Reus terpilih sebagai pemain terbaik Jerman

Sementara Klopp terpilih sebagai pelatih terbaik, penghargaan di kategori pemain jatuh kepada penggawa Dortmund, Marco Reus. Asosiasi Jurnalis Olahraga Jerman bekerjasama dengan sebuah majalah memberikan sebanyak 150 suara dari 540 kepada Reus. Pemain 31 tahun itu berhasil mengungguli Kai Havertz (Bayern Leverkusen) dan Joshua Kimmich (Bayern Munich).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini