nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Diputus Tidak Bersalah atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 03:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 23 51 2082305 ronaldo-diputus-tidak-bersalah-atas-kasus-dugaan-pelecehan-seksual-1v7w6CLOJ3.jpg Cristiano Ronaldo dibebaskan dari tuduhan melakukan tindakan pelecehan seksual (Foto: Cristiano/Instagram)

LAS VEGAS – Cristiano Ronaldo kini sudah bisa bernapas lega. Pasalnya, Pengadilan Las Vegas, Amerika Serikat (AS), membebaskannya dari dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan terhadap seorang perempuan bernama Kathryn Mayorga.

“Berdasarkan peninjauan ulang atas informasi yang diberikan kepada penyidik tertanggal 8 Juli 2019, tuduhan atas kasus dugaan pelecehan seksual yang diarahkan ke Cristiano Ronaldo tidak bisa dibuktikan. Karena itu, yang bersangkutan tidak akan diberi hukuman,” ujar Hakim dari Pengadilan Clark County, Steve Wolfson, dalam pernyataan resminya, mengutip dari TMZ Sport, Selasa (23/7/2019).

Kathryn Mayorga melaporkan Cristiano Ronaldo atas dugaan kasus pelecehan seksual

Baca juga: Momen Ronaldo Bercanda dengan Anak Kecil di Laga Juventus vs Tottenham

Bebasnya Cristiano Ronaldo dari kasus hukum sudah bisa diprediksi ketika pelapor mencabut gugatannya secara sukarela pada Juni 2019. Padahal, pada September 2018, Kathryn Mayorga secara meyakinkan menggugat CR7 atas dugaan kasus pelecehan seksual yang terjadi 10 tahun lalu.

Perempuan berdarah Spanyol itu menuduh Cristiano Ronaldo melakukan tindakan tidak senonoh padanya di sebuah hotel di Las Vegas, AS, pada 2009. Saat itu, penyerang berkebangsaan Portugal tersebut tengah berlibur sebelum menyelesaikan proses transfernya dari Manchester United ke Real Madrid.

Cristiano Ronaldo dan Kathryn Mayorga bertemu di sebuah hotel di Las Vegas

Pihak Cristiano Ronaldo membantah tuduhan pelecehan seksual tersebut. Melalui pengacaranya, pemain berusia 34 tahun itu siap menjalani semua proses hukum. Penyerang yang kini membela Juventus itu yakin tidak bersalah dan menunjuk tim pengacara handal guna memberikan pembelaan.

Kasus tersebut sempat menyita perhatian karena media Jerman, Der Spiegel, menerbitkan pernyataan pengacara pelapor, Leslie Stovall. Ia mengungkapkan Ronaldo sempat membuat pernyataan permintaan maaf atas tindakan pelecehan seksual. Akan tetapi, tim pengacara teralpor meragukan keabsahan surat itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini