nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Owen Kerap Gunakan Helikopter untuk Latihan saat Bela Newcastle

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 13:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 19 51 2081093 owen-kerap-gunakan-helikopter-untuk-latihan-saat-bela-newcastle-NDoFI3MeSi.jpg Owen saat ingin mengendarai helikopternya. (Foto: Istimewa)

SELEPAS kepergian Michael Owen dari Real Madrid dan kembali lagi ke Liga Inggris pada musim panas 2005, penyerang asal Inggris itu memilih untuk bermain di Newcastle United. Bersama Newcastle, Owen bermain sebanyak 79 pertandingan, yang mana dicapainya selama empat musim di klub tersebut.

Total 79 pertandingan bersama Newcastle itu merupakan terbanyak kedua yang dimiliki Owen selama membela suatu klub. Untuk yang berada di posisi pertama jelas menjadi milik Liverpool, klub yang telah menemukan bakatnya serta menjadikannya penyerang terbaik yang pernah dimiliki Liga Inggris.

Akan tetapi, saat Owen masih berseragam Newcastle, ia memiliki suatu kebiasaan yang tak pernah ia lakukan di klub sebelumnya. Kebiasaan itu bisa dikatakan unik dan mahal, karena Owen kedapatan sering berpergian dari rumah ke tempat latihan dengan menggunakan sebuah transportasi yang anti mainstream. Kendaraan yang digunakan Owen tersebut adalah Helikopter.

Michael Owen dan Helikopter

Ya, Owen memang sering terlihat bepergian dengan helikopter miliknya saat masih berada di Newcastle. Semua itu membuktikan betapa kayanya Owen pada saat itu, karena tentu bepergian dengan helikopter tidaklah murah.

Owen memilih menggunakan helikopter untuk bepergian karena ia memang menyukai hal tersebut. Bahkan, ia pernah mengatakan sangat ingin menjadi seorang pilot. Karena itu ia menjadikan helikopter tersebut sebagai sarana untuk bisa mendapatkan lisensi pilot helikopter.

Saking ingin menjadi pilot serta terus mengendarai helikopter, Owen bahkan sampai membuat sebuah helipad atau tempat mendarat kendaraan tersebut di rumahnya serta di Newcastle. Semua itu dilakukan agar ia semakin banyak memiliki jam terbang.

Infografis Michael Owen

Akan tetapi, pada akhirnya Owen dilarang oleh Newcastle untuk menggunakan helikopter karena pihak klub merasa biaya asuransi yang dibayarkan sangatlah besar. Semenjak itu, Owen pun mulai jarang terlihat pergi-pergi dengan helikopter.

Owen sendiri bertahan di Newcastle hingga 2008-2009. Sebab, per musim 2009-2010 ia memilih melanjutkan kariernya di Manchester United. Di Man United Owen hanya bermain selama tiga musim, lalu sempat sebentar bermain di Stoke City, dan akhirnya memilih pensiun pada 1 Juli 2013.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini