nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pochettino Imbau Para Penggawa Spurs Segera Fokus Hadapi Musim Baru

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 19:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 19 45 2081108 pochettino-imbau-para-penggawa-spurs-segera-fokus-hadapi-musim-baru-aV6dn2lc0M.jpg Mauricio Pochettino (Foto: Twitter/Tottenham Hotspur)

LONDON – Mauricio Pochettino meminta timnya untuk segera move on dari kegagalan mereka di final Liga Champions musim lalu. Pelatih asal Argentia itu juga berharap anak-anak asuhannya segera kembali fokus untuk menghadapi musim kompetisi 2019-2020 nanti.

Pochettino sendiri mengakui kalau kekalahan dari Liverpool di Final Liga Champions 2018-2019 kemarin menyisakan kenangan pahit bagi skuadnya. Pochettino bahkan mengaku tidak bisa menikmati liburannya lantaran terus terpikir akan hasil negatif tersebut.

Baca juga: Pochettino Akui Sempat Terpikir Tinggalkan Tottenham Hotspur

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino

"Saya tidak bisa menikmati masa liburan saya karena sangat sulit untuk Move On dari Final (Liga Champions). Kami sempat menjalani tiga minggu terbaik dalam lima tahun saya di klub ini dan sayang sekali segalanya tidak berakhir seperti yang kami harapkan. Dan saya berharap tim juga dapat segera melupakan hal tersebut dan kembali fokus menghadapi musim baru,” ujar Pochettino, melansir dari laman ESPN, Jumat (19/7/2019).

"Sebagai pelatih, saya harus melupakan partai Final kemarin. Saya harus membuat atmosfir yang bagus di dalam tim ini dan membuat para pemain ini kembali bergairah untuk mencapai hal-hal yang besar,” tambahnya.

Pochettino saat bawa Spurs ke Final Liga Champions 2018-2019

Kendati demikian, ia juga menyadari kalau pencapaian timnya di 2018-2019 kemarin jelas bukanlah hal yang biasa. Menurutnya, perjalanan Spurs musim lalu bakal menjadi inspirasi besar bagi tim-tim manapun. Pochettino pun merasa tertantang untuk kembali mengulanginya musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini