nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Gabung, Neymar Pemain Ke-25 Brasil yang Bela Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 18 51 2080614 jika-gabung-neymar-pemain-ke-25-brasil-yang-bela-juventus-ccUu4x3wrj.jpg Neymar (kanan) bersama Filipe Luis. (Foto: @neymarjr)

TURIN Neymar Jr diisukan bakal berlabuh di Juventus pada bursa transfer musim panas 2019. Dalam waktu dekat, direktur olahraga Juventus Fabio Paratici bakal bertemu dengan agen Neymar yakni Neymar Sr.

Jika resmi bergabung, Neymar akan tercatat sebagai pemain ke-25 Brasil yang pernah memperkuat Bianconeri –julukan Juventus. Hal itu pun membuat Brasil tercatat sebagai negara yang paling banyak mengirimkan pemain asing di tubuh si Nyonya Tua.

Neymar Jr sedih

Saat ini, Brasil dan Argentina tercatat sebagai negara dengan penyumbang pemain asing terbanyak ke Juventus, yakni 24 pemain. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa pemain Brasil terlama dan tersukses saat memperkuat Juventus?

BACA JUGA: Menilik Posisi Neymar jika Resmi Gabung Juventus

Jika ukurannya paling lama, ada tiga nama yang menyandang status tersebut. Mereka ialah Rubinho (2012-2016), Julio Cesar (1990-1994) dan Alex Sandro (2015 hingga saat ini). Karena itu, berhubung Sandro memiliki indikasi untuk bertahan, eks pemain FC Porto itu dalam waktu dekat akan tercatat sebagai pemain Brasil yang paling lama membela Juventus.

Fullback berkaki kidal itu juga tercatat sebagai pemain Brasil tersukses yang pernah membela Juventus. Tercatat sejak 2015, Sandro memberikan delapan trofi bagi publik Stadion Allianz, termasuk empat gelar Liga Italia beruntun.

Alex Sandro saat bela Juventus

Kembali ke Neymar. Awalnya, Neymar yang ingin angkat kaki dari Paris Saint-Germain (PSG) dihubung-hubungkan dengan Barcelona.Namun, seiring kehadiran Antoine Griezmann di Barcelona dan masalah pajak yang menimpanya di Spanyol, sulit melihat Neymar kembali mendarat di Estadio Camp Nou. Karena itu, Juventus dijadikan opsi oleh Neymar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini