nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barito Beri Bali United Kekalahan Pertama di Liga 1 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 20:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 14 49 2078776 barito-beri-bali-united-kekalahan-pertama-di-liga-1-2019-SQHxhOJ8D9.jpg Barito Putera vs Bali United (Foto: Media Bali United)

MARTAPURA – Barito Putera memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 kala menjamu Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 2019. Kedua kesebelasan sebenarnya bermain sama kuat. Akan tetapi, di 10 menit terakhir babak kedua, kubu tuan rumah mampu memecah kebuntuan melalui Rafael Silva. Ini merupakan kekalahan perdana bagi Bali United di pentas Liga 1 2019.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu dibangun oleh para pemain Barito. Pada menit keenam, Rizky Pora pun mencoba mengancam gawang Bali melalui tembakan spekulatif. Akan tetapi, arah bola tendangan Rizky Pora sayangnya masih melebar.

Meski Bali bisa mengimbangi permainan Barito, namun serangan-serangan yang dilancarkan oleh kubu tuan rumah tidak bisa dianggap remeh. Seperti yang terjadi pada menit ke-26 kala Rafael Silva lewat aksi individualnya menerobos ke wilayah pertahanan Bali dan melepaskan tembakan. Kendati begitu, bola masih melenceng tipis dari gawang Bali.

Di sisi lain, Bali sendiri bukan tanpa peluang. Beberapa kali mereka mengancam gawang Barito. Pada menit ke-33 Melvin Platje melepaskan tembakan di muka gawang Bali. Meski demikian, penjaga gawang Barito, Aditya Harlan, masih sigap menghalaunya. Babak pertama pun usai dengan skor sama kuat 0-0.

Gol pada pertandingan ini baru tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit ke-81. Berawal dari Rizky Pora yang mengirimkan umpan lewat tendangan bebas, Rafael Silva yang lolos dari penjagaan kemudian menyambut datangnya bola dengan sundulannya. Si kulit bundar meluncur ke dalam gawang Bali tanpa bisa dihentikan dan membuat skor berubah 1-0 untuk keunggulan Barito.

Pada menit ke-35, pemain Bali, Willian Pacheco, sebenarnya mampu menggetarkan jala gawang Barito. Akan tetapi, gol Pacheco tersebut dianulir lantaran ia dianggap wasit melakukan pelanggaran terlebih dahulu terhadap Aditya Harlan. Pertandingan pun usai dengan skor 1-0 untuk kemenangan Barito.

Susunan Pemain:

Barito Putera: Aditya Harlan; Nazar Nurzaidin, Lucas Silva, Dandy Abdulhak, Donni Monim, Rony Beroperay, Rizky Pora, Paulo Sitanggang, Evan Dimas, Rafael Silva, Samsul Arif.

Bali United: Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, I Made Andhika Wijaya, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio, Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Ilija Spasojevic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini