Tensi Tinggi Akan Warnai Laga Persebaya vs Persib

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 14:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 05 49 2075019 tensi-tinggi-akan-warnai-laga-persebaya-vs-persib-pq9r08f4rF.jpg Djadjang Nurdjamn siap bawa Persebaya kalahkan Persib. (Foto: Persib.co.id/Gregorius A.K)

SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, memprediksi laga timnya kontra Persib Bandung akan berlangsung dengan tensi tinggi. Selain karena kaya akan sejarah, baik Persebaya dan Persib sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 2019.

Baik Persebaya dan Persib merupakan klub yang sudah mapan sejak era perserikatan. Hal itu terlihat dari banyaknya trofi yang sudah mereka raih. Bajul Ijo –julukan Persebaya– tercatat sudah enam kali menjadi yang terbaik di Indonesia.

Persebaya Surabaya menang 2-1 atas Borneo FC

(Persebaya saat menang 2-1 atas Borneo FC)

Sementara Maung Bandung –jukukan Persib, tercatat tujuh kali merebut trofi Liga Indonesia. Hanya saja, performa kedua tim mengalami penurunan dalam beberapa musim terakhir dan berlanjut hingga musim ini.

Saat ini, Persebaya masih duduk di papan tengah tepatnya di posisi enam dengan koleksi delapan angka. Sementara Maung Bandung racikan Robert Rene Alberts, tertahan di posisi 10 lewat koleksi enam poin.

BACA JUGA: Persib Bertekad Bawa Pulang 3 Poin dari Markas Persebaya

“Persiapannya seperti halnya pertandingan melawan Persela Lamongan. Hanya punya waktu tiga hari, untuk istirahat, pemulihan dan persiapan untuk pertandingan,” ujar Djanur –sapaan akrab Djajang, mengutip dari laman resmi Persib, Jumat (5/7/2019).

“Yang pasti, ini bukan pertemuan individu saya dan Robert (Rene Alberts). Tapi, ini pertemuan antara Persebaya dan Persib, itu lebih relevan untuk dibicarakan. Yang pasti, kami Persebaya sedang butuh kemenangan, maupun Persib yang lagi bertekad untuk bangkit. Tensi pertandingan akan tinggi,” lanjut pelatih yang membawa Persib jawara Liga Indonesia 2014 itu.

Djadjang Nurdjaman ganteng

Saat ini, Persebaya berada di atas angin ketimbang Persib. Selain akan bermain di kandang sendiri, Otavia Dutra dan kawan-kawan sedang berada dalam performa terbaik, setelah dalam dua laga terakhir meraih kemenangan. Usai menang 2-1 di markas Borneo FC, Persebaya menaklukkan Persela Lamongan 3-2.

Hal itu berbanding terbalik dengan Persib yang gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Bahkan terbaru, Ezechiel N’Douassel dan kawan-kawan tumbang 1-2 di kandang sendiri saat bertemu Bhayangkara FC.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini