nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Diminta Jangan Sungkan untuk Jual Torreira ke Milan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 17:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 01 51 2073237 arsenal-diminta-jangan-sungkan-untuk-jual-torreira-ke-milan-YQ3GLfdYf9.jpg Lucas Torreira (Foto: Zimbio)

LONDON – Salah satu pemain legenda Arsenal, Jimmy Carter, memberikan komentar soal rumor masa depan Lucas Torreira bersama mantan klubnya itu. Carter menyebut bahwa manajemen Arsenal tak perlu ragu untuk menjual Torreira ke AC Milan demi mendapatkan tambahan dana segar.

Sebagaimana diketahui, Torreira sendiri resmi bergabung dengan Arsenal pada jendela transfer musim panas 2018. Manajemen Arsenal mengangkut Torreira dari Sampdoria dengan nilai transfer mencapai 30 juta euro atau sekira Rp480 miliar.

Lucas Torreira saat memperkuat Arsenal di sebuah pertandingan

Pada awal kedatangannya di Arsenal, Torreira memang langsung menyetel dengan gaya bermain klub asal London Utara tersebut. Bahkan Unai Emery memberikan satu posisi di tim inti kepada pemain Timnas Uruguay tersebut.

Baca Juga: Berikan Penawaran Rendah kepada Tierney, Arsenal Dicibir Legenda Chelsea

Akan tetapi ketika musim 2018-2019 memasuki fase-fase akhir, performa Torreira justru mengalami penurunan. Bahkan Torreira menjadi salah satu pemain dengan rapor buruk ketika Arsenal dibungkam Chelsea di final Liga Eropa 2018-2019.

Fakta itulah yang membuat Carter menilai bahwa manajemen Arsenal seharusnya tidak perlu merasa ragu untuk menjual Torreira ke Milan. Terlebih penjualan Torreira bisa memberikan dana segar bagi Arsenal untuk merekrut pemain incarannya di musim panas ini.

“Saya kira ini (musim 2018-2019) bukan musim yang sempurna untuk Torreira. Dia memulai musim dengan sangat baik tetapi tampak kelelahan seiring musim berjalan. Dia bermain di Piala Dunia (2018), jadi saya kira pada akhirnya itu membuat dia lelah,” ucap Carter, seperti dikutip dari Metro, Senin (1/7/2019).

Lucas Torreira merayakan golnya untuk Arsenal

“Saya kira yang bisa Anda dapatkan dari Torreira adalah dia yang pekerja keras, dia membuat lawan kesulitan dan dia bakal bermain gigih. Itulah yang Anda dapatkan darinya, dia tidak akan menciptakan banyak peluang tetapi dia bisa mencetak gol hebat pada derby London Utara lalu,” sambungnya.

Baca Juga: Pires: Arsenal Harus Tetap Yakin kepada Unai Emery

“Dia bukanlah pemain yang paling kreatif. Saya bakal memberinya kesempatan satu tahun lagi kecuali dia benar-benar tidak nyaman dan ingin pergi ke AC Milan. Terlebih uang hasil penjualannya juga cukup menggiurkan,” tutup pria berusia 53 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini