nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tabarez Puji Sikap Pantang Menyerah Penggawa Timnas Uruguay

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 06:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 26 51 2070964 tabarez-puji-sikap-pantang-menyerah-penggawa-timnas-uruguay-CuQvEimzxp.jpg Pelatih Timnas Uruguay Oscar Tabarez senang dengan kerja keras anak asuhnya (Foto: Uruguay/Twitter)

RIO DE JANEIRO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Uruguay, Oscar Washington Tabarez, memuji kerja keras anak asuhnya pada laga penyisihan Grup C Copa America 2019 kontra Cile, Selasa 25 Juni pagi WIB. Penampilan gigih dan tak kenal lelah itu berbuah kemenangan tipis 1-0 atas sang juara bertahan.

Gol tunggal Timnas Uruguay pada laga di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, tersebut lahir dari kepala Edinson Cavani di menit ke-82. Lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menciptakan gol, membuktikan betapa ketatnya laga berjalan.

Timnas Uruguay harus kerja keras menaklukkan Cile

(Baca juga: Libas Cile 1-0, Uruguay Juarai Grup C Copa America 2019)

Oscar Tabarez mengatakan, dalam laga-laga ketat seperti itu, kemenangan sering ditentukan dengan hal-hal kecil. Karena itu, pelatih berusia 72 tahun tersebut sangat bahagia melihat anak asuhnya dapat berjuang keras hingga memetik angka penuh.

“Benar-benar sebuah pertandingan yang berat. Pertandingan ketat semacam itu sering ditentukan oleh detil kecil. Tim ini akan selalu bertarung hingga akhir, itu adalah karakter sepakbola kami,” tutur Oscar Tabarez, mengutip dari Xinhua, Rabu (26/6/2019).

“Kami terkadang terpleset, tetapi akan terus bertarung memperebutkan bola hingga menit terakhir. Sikap tersebut membentuk karakter orang Uruguay dan sekarang pemain-pemain muda sudah mempelajari gaya bermain seperti itu, yang membuat saya yakin akan masa depan,” imbuh pelatih yang membawa Timnas Uruguay menjadi kampiun Copa America 2011 tersebut.

Edinson Cavani tampil sebagai pahlawan Uruguay

Pada babak Perempatfinal, Timnas Uruguay akan menghadapi Peru di Stadion Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu 30 Juni 2019 dini hari WIB. Oscar Tabarez enggan menganggap Peru adalah tim lemah meski dihajar tuan rumah Brasil 5-0 pada laga pembuka penyisihan Grup A pekan lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini