nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Bintang yang Tinggalkan Liga Inggris pada Musim Panas 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 19:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 25 51 2070824 5-pemain-bintang-yang-tinggalkan-liga-inggris-pada-musim-panas-2019-C00mK6bKSR.JPG Alexis Sanchez (Foto: Reuters)

BURSA transfer musim panas 2019 telah dibuka bagi klub-klub Liga Inggris. Meski Liga Inggris saat ini dianggap sebagai liga terbaik di dunia dan banyak pesepakbola yang ingin berlaga di sana, namun nyatanya terdapat sejumlah pemain bintang yang malah meninggalkan Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Nama-nama seperti Luis Suarez, Philippe Coutinho, Gareth Bale, hingga teranyar Eden Hazard adalah sebagian dari pemain top dunia yang meninggalkan kompetisi Liga Inggris. Di musim panas ini, terdapat sejumlah pemain top dunia yang juga memiliki potensi hengkang dari Liga Inggris. Berikut adalah lima pemain tersebut.

5. Idrisa Gueye

Idrisa Gueye menjadi pemain buruan PSG

Meski namanya tak terlalu terkenal, namun Idrisa Gueye merupakan gelandang bertahan yang secara statistik menunjukkan performa ciamik. Gueye datang ke Liga Inggris pada 2015 ketika ia diboyong oleh Aston Villa dengan mahar 9 juta pounds. Pada musim 2016-2017, kala Gueye membela Everton, ia menyelesaikan musim dengan catatan 135 tekel sukses.

Jumlah itu menjadi yang terbanyak kedua di musim tersebut setelah N’Golo Kante. Kondisi itu membuat nama Gueye mulai diperhitungkan. Pada bursa transfer musim dingin 2019, Gueye sempat mendapa tawaran dari PSSG. Akan tetapi, Everton menolak pinangan tersebut lantaran dianggap terlalu rendah. Banyak pihak memprediksi kalau PSG akan datang melayangkan tawaran lagi musim panas ini dengan jumlah yang lebih tinggi.

4. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez punya potensi besar tinggalkan Man United

Winger Manchester United, Alexis Sanchez, merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris saat ini. Kendati demikian, harus disayangkan karena besarnya gaji Sanchez tersebut tidak sebanding dengan kontribusi yang diberikan olehnya.

Alih-alih membantu timnya meraih kemenangan, Sanchez justru lebih sering berkutat dengan cedera dan terpinggirkan dari skuad. Bahkan, meski dalam kondisi sehat sekalipun, Sanchez tetap tak mampu menampilkan performa terbaiknya. Berdasarkan hal tersebut, Man United pun berencana melepas Sanchez karena kehadirannya juga memberatkan keuangan tim.

3. Wilfred Zaha

Wilfred Zaha punya kemungkinan bergabung dengan Dortmund

Wilfred Zaha merupakan pemain didikan asli Crystal Palace. Pada 2010 ia naik ke tim utama dan membela The Eagles selama tiga musim berikutnya. Penampilan apik Zaha bersama Palace membuatnya direkrut oleh Manchester United. Sayangnya, kariernya di Man United tak berjalan baik.

Hal itu membuat Zaha kembali berseragam Palace pada 2015. Kendati demikian, kondisi tersebut justru membuat Zaha kembali menampilkan performa apik. Saat ini, Zaha memprioritaskan untuk tampil di ajang Liga Champions. Hal itu bisa diwujudkannya jika ia bergabung dengan Borussia Dortmund, klub yang tengah meminatinya.

2. Christian Eriksen

Eriksen jadi salah satu target Real Madrid

Penampilan gemilang yang ditampilkan Tottenham Hotspur dalam beberapa musim belakangan tentunya tak lepas dari kontribusi yang diberikan Christian Eriksen. Hal itu tak ayal membuat Eriksen dibidik oleh sejumlah klub elite Eropa, seperti Real Madrid.

Meski kontribusi Eriksen di Spurs terbilang besar, namun gajinya saat ini boleh dikatakan terlalu kecil. Di sisi lain, Spurs kesulitan untuk bisa memenuhi tuntutan kenaikan gaji Eriksen. Hal ini membuat Madrid bisa memanfaatkannya. Terlebih lagi, klub berjuluk Los Blancos itu memiliki proyek yang menjanjikan di bawah komando Zinedine Zidane.

1. Paul Pogba

Pogba diminati oleh Juventus dan Madrid

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Paul Pogba merupakan salah satu pemain yang paling dekat dengan pintu keluar Manchester United. Belum lama ini, Pogba bahkan menyatakan dengan gamblang kalau ia sedang mencari tantangan di liga lain.

Sejauh ini terdapat dua rakasasa Eropa yang dikabarkan sangat meminati Pogba, yakni Real Madrid dan Juventus. Akan tetapi, baik Juve dan Madrid wajib menggelontorkan dana sangat besar untuk bisa menebus Pogba, mengingat statusnya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

1
5

Berita Terkait

Soccer Time

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini