nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bungkam Bolivia 3-1, Venezuela Lolos ke Perempatfinal Copa America 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 04:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 23 51 2069786 bungkam-bolivia-3-1-venezuela-lolos-ke-perempatfinal-copa-america-2019-0eRsj9TPHp.jpg Darwin Machis (Foto: Twitter/@diskifans)

MINAS GERAIS – Venezuela menghadapi Bolivia pada laga pamungkas Grup A Copa America 2019. Pada laga yang berlangsung di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Minggu (23/6/2019), dini hari WIB itu, Venezuela tampil efektif untuk meraih kemenangan telak 3-1 atas Bolivia. Kemenangan itu membawa Venezuela lolos dari Grup A sebagai runnerup untuk menemani Brasil yang menempati posisi pertama.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Venezuela langsung melancarkan serangan ke pertahanan Bolivia untuk mengincar gol cepat. Usaha Venezuela pun langsung berbuah hasil pada menit kedua saat Darwin Machis mencatatkan namanya di papan skor.

Machis secara apik mampu memanfaatkan umpan matang dari Ronald Hernandez dari sisi kiri pertahanan Bolivia. Keunggulan cepat yang didapatkan Venezuela membuat Salomon Rondon dan kawan-kawan sedikit menurunkan tempo permainan mereka.

Keadaan itu membuat Bolivia lebih banyak memegang kendali permainan sehingga mampu melancarkan lebih banyak serangan. Kendati demikian, Venezuela mampu bertahan dengan cukup baik sehingga keunggulan satu gol mereka tetap terjaga hingga babak pertama selesai.

Josef Martinez usai mencetak gol (Foto: Twitter/@MLS_Buzz)

Pada babak kedua, Bolivia tetap melancarkan serangan ke pertahanan Venezuela. Akan tetapi, permainan terbuka itu harus dibayar mahal Bolivio karena gawang mereka kembali dibobol Venezuela pada menit 56.

Machis lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor usai melewati dua pemain Bolivia sebelum mencetak gol indah dengan tendangan melengkung ke gawang Bolivia. Venezuela pun semakin nyaman bermain dengan keunggulan dua gol yang mereka miliki.

Namun, Bolivia mampu memperkecil kedudukan pada menit 82 lewat aksi Leonel Justiniano. Bolivia mendapatkan harapan untuk menyamakan kedudukan tetapi Venezuela justru membuat gol ketiga melalui sundulanJosef Martinez pada menit 86. Gol Martinez membuat laga berakhir untuk kemenangan telak 3-1 Venezuela atas Bolivia.

Berikut susunan pemain Venezuela vs Bolivia di Copa America 2019.

VENEZUELA (4-1-4-1): Wuilker Farinez; Roberto Rosales, Ronald Hernandez, Jhon Chancellor, Luis Del Pino Mago; Junior Moreno; Jefferson Savarino, Juan Pablo Anor, Tomas Rincon (c), Darwin Machis; Salomon Rondon.

BOLIVIA (4-2-3-1): Carlos Lampe; Diego Bejarano, Luis Haquin, Adrian Jusino, Marvin Bejarano (c); Fernando Saucedo, Leonel Justiniano; Cristian Arano, Ramiro Vaca, Leonardo Vaca; Marcelo Moreno Martins.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini