nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hormati Liverpool, Coutinho Ogah Gabung Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 04:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 18 51 2067623 hormati-liverpool-coutinho-ogah-gabung-man-united-AuxqsSP70j.jpg Philippe Coutinho vs Man United (Foto: UEFA)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, sedang mempertimbangkan masa depannya di Camp Nou setelah menamatkan musim 2018-2019 dengan buruk. Pemain berpaspor Brasil itu dikabarkan siap untuk berpindah klub demi membangkitkan lagi kariernya yang sempat terpuruk bersama Barcelona.

Philippe Coutinho (Foto: UEFA)

Salah satu tim yang disebut-sebut akan menjadi pelabuhan berikutnya Coutinho adalah Manchester United. Akan tetapi, transfer ke Old Trafford sepertinya akan menemui kegagalan. Seperti yang dilaporkan Sports Mole, Selasa (18/6/2019), Coutinho dikabarkan enggan menjadi pemain The Red Devils –julukan Man United– karena menghormati Liverpool. Liverpool memang tak bisa dipisahkan dari karier Coutinho karena tanpa The Reds –julukan Liverpool– maka pemain berpaspor Brasil itu tak akan mendapatkan nama besar seperti sekarang.

BACA JUGA: Andai Tak Ada Larangan, Coutinho Disebut Berpeluang Hijrah ke Chelsea

Sebelum pindah ke Barcelona pada musim dingin 2018, Coutinho adalah andalan Liverpool. Coutinho membela Liverpool selama empat tahun sejak dibeli dari Inter Milan pada musim dingin 2013. Coutinho yang waktu itu kurang bersinar dengan Inter mendapatkan panggungnya bersama Liverpool di Anfield Stadium.

Philippe Coutinho (Foto: UEFA)

Permainan atraktif Coutinho dalam mengkreasikan serangan Liverpool membuatnya dijuluki The Little Magician. Karier gemilang Coutinho bersama Liverpool memang tak berbuah trofi sehingga ia pun memilih pindah ke Barcelona yang setiap musimnya menjaminkan gelar juara.

Harapan Coutinho untuk mendapatkan trofi memang terwujud karena ia langsung mengoleksi 5 gelar juara. Akan tetapi, performa pemain berpaspor Brasil itu justru menurun sehingga waktu bermainnya pun berkurang dan sering mendapatkan kritik dari fans Barcelona. Oleh sebab itu, Coutinho melirik peluang untuk pindah dari Barcelona tetapi Man United dipastikan tak masuk dalam daftar klub pilihannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini