nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Calon Pelatih Baru Milan Nantikan Persaingan Melawan Sarri dan Conte

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 04:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 47 2067617 calon-pelatih-baru-milan-nantikan-persaingan-melawan-sarri-dan-conte-JmVN5Ve1EK.jpg Marco Giampaolo (Foto: AFP)

MILAN – Marco Giampaolo secara resmi telah mengakhiri masa jabatannya sebagai pelatih Sampdoria. Kini, juru taktik berpaspor Italia itu tengah bersiap-siap untuk menangani klub barunya, AC Milan. Kondisi tersebut nyatanya membuat Giampaolo antusias karena di musim 2019-2020 ia akan menghadapi lawan-lawan tangguh.

Pada musim panas ini, sejatinya bukan hanya Milan yang melakukan pergantian pelatih. Pasalnya, dua klub papan atas Italia, yakni Juventus dan Inter Milan, juga melakukan hal serupa. Juventus mengakhiri kerja samanya dengan Massimiliano Allegri dan menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih.

(Baca juga: AC Milan Resmi Angkat Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik)

Maurizio Sarri

Sementara itu, Inter juga menyudahi hubungannya dengan Luciano Spalletti dan merekrut Antonio Conte. Giampaolo sendiri menyambut pergantian pelatih tersebut dengan gembira. Karena menurutnya Liga Italia akan semakin menarik dengan kehadiran para pelatih top dunia.

“Maurizio adalah salah satu guru sepakbola terbaik di Eropa. Ia rajin belajar, melakukan penelitian, dan menciptakan pemainnya sendiri. Dia mendedikasikan hidupnya untuk sepakbola, untuk mencari inovasi dan saya sangat menghormatinya. Dia pantas mendapatkan semua kesuksesannya,” puji Giampaolo, melansir dari Football Italia, Selasa (18/6/2019).

“Sangat menyenangkan memiliki pelatih seperti Sarri dan Antonio Conte kembali ke Italia setelah pengalaman penting di luar negeri. Gagasan tentang Pelatih ini yang disebut 'mengkhianati' bekas klub mereka sudah sangat ketinggalan zaman. Pelatih memberikan segalanya untuk klub tempat dia bekerja,” lanjut Giampaolo.

Antonio Conte dan Zhang

Giampaolo rencananya akan diperkenalkan sebagai pelatih anyar Milan dalam waktu 24-48 jam ke depan. Meski nama Giampaolo kurang terkenal, namun ia adalah juru taktik yang direkomendasikan oleh pelatih legendaries Milan, Arrigo Sacchi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini