nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Dijk Dinilai Mainkan Peran Begitu Besar dalam Kesuksesan Liverpool

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 22:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 15 45 2066850 van-dijk-dinilai-mainkan-peran-begitu-besar-dalam-kesuksesan-liverpool-s0rFE5tHbk.jpg Virgil van Dijk. (Foto: Sportskeeda)

LIVERPOOL – Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, menuai pujian dari rekan setimnya, Andy Robertson. Sang rekan setim menyebut Van Dijk sebagai aktor penting dalam kesuksesan Liverpool pada musim ini. Peran besar bek berpaspor Belanda itu tak hanya dirasakan Robertson di atas lapangan, tetapi juga di luar arena tanding.

Liverpool memang berhasil menorehkan prestasi gemilang pada musim 2018-2019 dengan merengkuh gelar juara di ajang Liga Champions. Gelar ini didapat setelah Liverpool menumbangkan Tottenham Hotspur 2-0 di partai final yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, 2 Juni 2019.

BACA JUGA: Van Dijk: Raih Gelar Juara Liga Champions seperti Mimpi Jadi Kenyataan

Tak hanya di Liga Champions, tim asuhan Jurgen Klopp itu juga tampil gemilang di Liga Inggris 2018-2019. Mereka dapat bersaing ketat dengan Manchester City dalam merengkuh gelar juara. Sayang, perjuangan Liverpool belum mampu membuat mereka keluar sebagai kampiun sehingga harus puas hanya menyandang status runner-up di kompetisi tersebut.

Virgil Van Dijk

Menurut Robertson, semua hasil manis ini diraih berkat pengaruh besar dari Van Dijk. Di lapangan, Van Dijk dapat dengan begitu apik menjaga pertahanan Liverpool sehingga sangat sulit diterobos pemain lawan. Begitu juga di luar lapangan, pengaruh Van Dijk disebut begitu besar. Ia selalu membantu rekan-rekannya menumbuhkan semangat.

Dengan kondisi ini, Robertson pun merasa Van Dijk merupakan pemain yang istimewa. Ia pantas mendapatkan berbagai pujian seperti yang diterimanya saat ini.

Virgil Van Dijk

"Menurut saya, Van Dijk membawa segalanya. Dia adalah salah satu pemimpin di ruang ganti sekarang, dia vokal. Dia adalah orang yang menyenangkan di luar lapangan. Dia sangat penting untuk apa yang kami lakukan saat ini. Para pemain di sekelilingnya telah membantu,” ujar Robertson, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (15/6/2019).

“Joel (Matip) luar biasa ketika dipanggil musim ini, Joe Gomez adalah tampil di kelas yang berbeda di awal musim, dan Dejan (Lovren) jelas telah memainkan permainan yang apik dan meningkatkan posisi di mana ia sangat bagus. Kemitraan sentral sangat bagus musim ini. Virgil menerima semua pujian, tetapi memang demikian. Dia berada di level yang berbeda dengan siapa pun musim ini. Apa yang dia bawa masuk dan keluar lapangan adalah hal istimewa,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini