Share

Tanggapan Neville soal Maguire yang Jadi Incaran Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 14 45 2066278 tanggapan-neville-soal-maguire-yang-jadi-incaran-man-united-DtPpOkz8kP.jpg Harry Maguire (Foto: AFP)

MANCHESTER โ€“ Salah satu buruan utama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 adalah bek Leicester City, Harry Maguire. Menanggapi hal itu, mantan penggawa Setan Merah, Gary Neville, menilai kalau Leicester akan kesulitan untuk bisa mempertahankan pemain andalannya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Man United tengah mencoba memperkuat lini pertahanan mereka yang rapuh. Jika melihat komposisi pemain Man United saat ini, bisa dibilang Setan Merah tak memiliki bek dengan kualitas jempolan. Hal itulah yang membuat gawang Man United mudah kebobolan.

(Baca juga: Matic Akui Tidak Suka Lihat Jadwal Tanding Man United)

Man United vs Cardiff City

Maka dari itu, pada bursa transfer kali ini, manajemen Man United akan mengupayakan untuk merekrut bek tengah top dunia, yang salah satunya adalah Maguire. Menurut Neville, tidak salah jika Setan Merah membidik Maguire lantaran pemain asal Inggris itu dipandang memiliki atribut yang lengkap sebagai seorang bek tengah.

โ€œJika Anda memikirkan atribut bek tengah, ia (Maguire) memilikinya dengan berlimpah. Para fans Leicester tidak akan berterima kasih kepada saya untuk ini, namun mereka akan berada di bawah tekanan nyata untuk mempertahankannya musim panas ini,โ€ ujar Neville, menukil dari Mirror, Jumat (14/6/2019).

Lebih lanjut Neville pun mencoba membandingkan kualitas dan kemampuan yang dimiliki Maguire dengan bek tengah milik Manchester City, John Stones. Menurutnya, Maguire dan Stones sama-sama memiliki kualitas bagus kala memainkan (mengolah) bola menggunakan kaki mereka.

Harry Maguire

โ€œKita berbicara tentang John Stones yang bagus dalam memainkan bola. Saya benar-benar berpikir Maguire sama dengan dia dalam hal memainkan bola di kakinya. Pernyataan besarnya, mungkin, karena Stones dipandang sebagai bek tengah yang piawai mengolah bola, namun saya pikir Maguire sama bagusnya dengan bola,โ€ tukas Neville.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini