Kalah Telak 1-4 dari Yordania, Pelatih Harap Timnas Indonesia Ambil Pelajaran

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 12 51 2065523 kalah-telak-1-4-dari-yordania-pelatih-harap-timnas-indonesia-ambil-pelajaran-MLeS8TkYbj.jpeg Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (Foto: PSSI)

AMMAN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, berharap timnya bisa mengambil pelajaran berharga usai mendapat hasil negatif saat menghadapi Yordania. Evan Dimas dan kolega kalah 1-4 di laga International FIFA Matchday kontra Timnas Yordania di Stadion King Abdullah II, Amman, Selasa 11 Juni 2019 malam WIB.

Simon McMenemy sendiri sebelumnya memang mengakui kalau timnya kalah kelas dari Yordania. Ia juga sudah memprediksi kalau Indonesia bakal kerepotan meladeni permainan lawan.

Baca juga: Kalahkan Indonesia 1-4, Yordania Akhiri Tren Negatif

Timnas Indonesia

Kendati begitu, terlepas daripada hasil akhir, pelatih asal Skotlandia itu berharap anak-anak asuhannya bisa mengambil pelajaran berharga dari laga tersebut.

“Ini adalah tim (Yordania) yang sama ketika mengalahkan Australia. Alasan utama kami ke sini adalah dapat lawan tim kuat, dan kami dapat itu. Hari ini, kami semua ingin menang, tapi ya pemain harus belajar,” ujar Simon McMenemy, melansir dari laman Goal, Rabu (12/6/2019).

“Ambil pertandingan ini sebagai pengalaman. Harapan kami bisa belajar. Yordania adalah tempat yang susah untuk main. Namun kalau misalnya kami balik ke sini lagi, tentu persiapan akan lebih baik. Karena kami sudah tahu. Kami tahu sejak awal bakal susah,” sambungnya.

Timnas Indonesia

Usai menghadapi Yordania, Timnas Indonesia menatap laga uji coba selanjutnya melawan Vanuatu. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 15 Juni mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini