nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coutinho Akui Jalani Musim Buruk Bersama Barcelona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 02:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 11 46 2065411 coutinho-akui-jalani-musim-buruk-bersama-barcelona-zek1H5d3vH.JPG Gelandang Barcelona Philippe Coutinho (Foto: Albert Gea/Reuters)

BRASILIA – Philippe Coutinho akhirnya buka suara mengenai penampilannya bersama Barcelona sepanjang musim 2018-2019. Gelandang berpaspor Brasil itu mengakui penampilannya dalam musim penuh pertama bareng Blaugrana kurang impresif.

Pemain berusia 26 tahun itu hengkang ke Barcelona dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018 dengan mahar 160 juta Euro (setara Rp2,57 triliun). Coutinho sempat menunjukkan penampilan impresif dalam enam bulan pertamanya berkostum merah biru.

Philippe Coutinho

(Baca juga: Coutinho Temui Barcelona untuk Bicarakan Masa Depannya)

Sayang, penampilannya anjlok di musim penuh perdana. Tak heran, mantan pemain Inter Milan itu menjadi sasaran kritik dari penggemar Barcelona. Mereka bahkan mendesak agar klub segera menjual Philippe Coutinho ke tim lain.

“Saya tidak menjalani musim yang bagus. Musim lalu jauh di bawah harapan pribadi saya dan juga apa yang diinginkan penggemar dari saya,” ujar Philippe Coutinho, melansir dari ESPN, Rabu (12/6/2019).

“Akan tetapi, Anda hanya bisa mendapat kembali kepercayaan diri lewat kerja keras, sesuatu yang sudah saya lakukan dan akan terus lakukan,” imbuh permain bernomor punggung tujuh di Barcelona tersebut.

Philippe Coutinho (Foto: UEFA)

Statistik kian mendukung penilaian Coutinho atas penampilannya musim lalu. Pemain kelahiran Rio de Janeiro tersebut hanya mengoleksi 11 gol dan lima assist dari 54 kali tampil di semua kompetisi. Jumlah tersebut menurun drastis dibandingkan enam bulan pertamanya, yakni 10 gol dan enam assist dari 22 penampilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini