Skuad Terbaik Liga Champions 2018-2019 Versi Mourinho, Tak Ada Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 03 Juni 2019 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 03 261 2063438 tim-liga-champions-2018-2019-pilihan-mourinho-tak-ada-ronaldo-7Lk5NISGSo.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

LONDON – Gelaran Liga Champions 2018-2019 telah resmi berakhir, di mana Liverpool keluar sebagai juaranya. Hal ini lekas mengundang berbagai macam reaksi, termasuk dari mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, yang langsung menyusun starting XI pilihannya berdasarkan penampilan para pemain di ajang Liga Champions 2018-2019.

Dalam daftar pemain pilihannya ini, Mourinho memasukkan enam nama penggawa Liverpool. Menurutnya, itu adalah hal yang wajar, mengingat The Reds menampilkan performa luar biasa sepanjang kompetisi berlangsung.

(Baca juga: Mourinho Percaya Liverpool Akan Ikuti Jejak Real Madrid)

Liverpool

“Saya memilih Alisson (Becker), terutama karena di final dia ada di sana ketika diperlukan. Kedua full-back juga harus pemain Liverpool, pemain luar biasa, (Trent) Alexander-Arnold dan (Andy) Robertson. Karakter dan kepribadian yang luar biasa. (Virgil) Van Dijk adalah seorang raja, dia adalah pemain top,” jelas Mourinho, menyadur dari Daily Mail, Senin (3/6/2019).

Dua pemain Liverpool lainnya yang masuk dalam tim pilihan Mourinho adalah Mohamed Salah dan Sadio Mane untuk mengisi pos penyerangan. Sementara itu, untuk menemani Van Dijk di jantung pertahanan, Mou memilih Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. Sedangkan untuk posisi gelandang terdapat Frenkie de Jong, Donny van de Beek, dan Christian Eriksen.

Dalam tim pilihannya ini, Mourinho hanya memasukkan pemain-pemain yang berlaga di babak semifinal. Maka dari itu, Mourinho tak memasukkan nama Cristiano Ronaldo lantaran Juventus hanya bisa mencapai babak perempatfinal. Untuk melengkapi susunan pemainnya itu, Mourinho pun memilih Lionel Messi dari Barcelona.

Lionel Messi

“Meskipun (semifinal) leg kedua mengecewakan di Anfield, saya pilih Messi, bukan Ronaldo dengan comeback luar biasa melawan Atletico (Madrid). Tidak ada Ronaldo karena ia tidak mencapai semifinal. Tapi, Messi melakukan hal luar biasa di leg pertama semifinal,” tukas Mourinho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini