Moratti Yakin Inter Akan Baik-Baik Saja Bersama Conte

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2019 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 02 47 2063081 moratti-yakin-inter-akan-baik-baik-saja-bersama-conte-pHapTDEUgX.jpg Antonio Conte (Foto: AFP)

MILAN – Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, yakin La Beneamata –julukan Inter– akan baik-baik saja bersama sang Pelatih baru, Antonio Conte. Moratti pun tak sabar melihat bagaimana segala sesuatunya berjalan di Inter pada era Conte.

Conte ditunjuk untuk menggantikan peran Luciano Spalletti yang dipecat pada Kamis 30 Mei 2019. Kabar kedatangan Conte diumumkan Inter melalui laman resmi mereka pada Jumat 31 Mei 2019.

Antonio Conte dan Steven Zhang (Foto: Inter Milan)

Kabar penunjukkan Conte sebagai juru taktik baru Inter sejatinya cukup mengejutkan karena statusnya sebagai legenda dan juga eks pelatih Juventus. Kendati demikian, kontroversi hanya terjadi di kubu Juventus sedangkan La Beneamata bahagia dengan penunjukkan tersebut.

BACA JUGA: Antonio Conte Bicara soal Transfer Lukaku dan Icardi

Pasalnya, Conte adalah pelatih sarat prestasi. Juru taktik berpaspor Italia itu tercatat sudah merengkuh tujuh trofi sepanjang karier kepelatihannya selama ini. Salah satu prestasi tertinggi Conte ialah merengkuh tiga trofi Liga Italia secara beruntun bersama Juventus pada 2012-2014.

Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter)

Prestasi Conte menjadi bukti bahwa dirinya amat ciamik dalam meramu strategi. Kemampuan Conte itu yang diharapkan mampu membangkitkan Inter yang sejak meraih treble winner pada musim 2009-2010 tak mampu bersaing di kompetisi domestik ataupun Eropa.

“Saya menunggu untuk melihat bagaimana semuanya akan berjalan dan saya yakin semuanya akan berakhir baik karena dia bagus. Dia akan melakukannya dengan sangat baik,” ujar Moratti, seperti yang dikutip dari Calciomercato, Minggu (2/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini