nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos ke Final Liga Champions, Vertonghen: Pochettino Angkat Level Tottenham

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 18:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 31 261 2062630 lolos-ke-final-liga-champions-vertonghen-pochettino-angkat-level-tottenham-I4bVHO5kVS.jpg Mauricio Pochettino. (Foto: AFP)

LONDON – Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, memberi apresiasi tinggi kepada sang pelatih, Mauricio Pochettino. Sebab, berkat kepiawaiannya meracik tim, Tottenham bisa lolos ke final Liga Champions 2018-2019. Kesuksesan ini pun disebut Vertonghen telah menaikkan level Tottenham.

Tottenham menyegel satu tiket ke babak final Liga Champions setelah menyingkirkan Ajax Amsterdam secara dramatis di babak empat besar. Meski agregat skor akhir imbang 3-3, Tottenham tetap berhak ke babak pamungkas karena unggul agresivitas gol tandang.

BACA JUGA: Perjuangan Tottenham Lolos ke Final Liga Champions Dinilai Patut Dihargai

Kesuksesan ini pun disambut gembira oleh Vertonghen. Ia yang sudah berada di klub sejak 2012 tak menyangka bisa mentas di final Liga Champions seperti saat ini. Baginya, kesuksesan ini menunjukkan begitu transformasi pesat Tottenham. Tentu saja, semua bisa terjadi berkat sosok Pochettino.

Mauricio Pochettino

Sejak datang pada 2014, Pochettino dinilai telah memberi perubahan besar ke tim dan menaikkan level Tottenham yang sempat terjatuh sebelumnya. Meski belum bisa meraih satu pun trofi bersama Pochettino, sang pelatih tetap dapat secara konsisten membawa tim mentas di Liga Champions.

Musim ini, keikutsertaan Tottenham di Liga Champions pun berhasil membuahkan tiket ke final. Vertonghen pun kini berharap perjuangan keras yang telah dilakukannya serta sang pelatih dapat membuahkan trofi pertama di Liga Champions.

Para pemain Tottenham Hotspur

"Mungkin di luar, mereka merasa kami seharusnya tak berada di final Liga Champions dan saya bisa mengerti itu. Tapi, saya pikir kami punya pemain yang luar biasa yang begitu berkualitas. Dari segi kualitas, bagi saya, itu bukan kejutan. Lima tahun yang lalu, Pochettino mengangkat klub ini dan membawa kami ke level kami saat ini. Dia melakukan beberapa pekerjaan yang sulit dipercaya,” ujar Vertonghen, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (31/5/2019).

"Kami memiliki sekelompok pemain hebat, banyak pemain muda dari akademi, banyak pemain internasional Inggris, dan pemain dari luar negeri yang memiliki koneksi yang baik dengan klub sekarang. Semua orang bersama, di sini kami menjalin hubungan yang begitu lama dengan manajer, itu membuat kami berada di tingkat ini. Kami selalu ingin mengingat tim ini sebagai tim yang mampu memenangkan trofi. Saya yakin kami memiliki kualitas untuk melakukannya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini