Pochettino Beri Kode Akan Tangani Juventus Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 29 51 2061778 pochettino-beri-kode-akan-tangani-juventus-musim-depan-K6fOI4E0em.jpg Pochettino buka peluang tangani Juventus. (Foto: REUTERS)

MADRID – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberi kode akan menangani Juventus musim depan. Juru taktik 47 tahun itu mengatakan, leluhurnya berasal dari Italia dan bukan tak mungkin Pochettino kembali ke sana.

Pochettino memang lahir di Murphy, Argentina pada 2 Maret 1972. Akan tetapi, leluhur Pochettino lahir dan tinggal di Provinsi Piedmont. Sekadar informasi, Kota Turin yang notabene markas Juventus adalah ibu kota dari Provinsi Piedmont.

Mauricio Pochettino

Ketika konferensi pers jelang laga Tottenham vs Liverpool di final Liga Champions, salah satu jurnalis membawa sebuah foto yang mengandung makna. Saat itu, jurnalis tersebut menunjukkan foto leluhur Pochettino sedang bertani tembakau di Virle, Turin pada 1935.

BACA JUGA: 4 Calon Pelatih Juventus Versi Moggi, Siapa yang Akhirnya Ditunjuk?

“Lihat? Saya datang dari sana (Turin). Mereka semua dipanggil Pochettino, sama seperti saya. Kami dipanggil dengan “C’ yang keras ala Italia, bukan “C” yang manis ala Argentina,” kata Pochettino mengutip dari Calciomercato, Rabu (29/5/2019).

Kabar Pochettino akan menangani Juventus musim depan sudah sampai di kuping sang sepupu, Daniele Pochettino, yang kebetulan tinggal di Turin. Daniele serta keluarga besarnya mengaku tak kaget jika Pochettino memilih Juventus sebagai destinasi selanjutnya.

Mauricio Pochettino

Sekarang tinggal ditunggu kapan manajemen Juventus mengumumkan sang pelatih anyar. Menurut Calciomercato, pengumuman akan dilakukan pada pekan depan dan paling cepat, bakal diumumkan pada Senin 3 Juni 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini