nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Calon Pelatih Juventus Versi Moggi, Siapa yang Akhirnya Ditunjuk?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 14:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 29 47 2061745 4-calon-pelatih-juventus-versi-moggi-siapa-yang-akhirnya-ditunjuk-38OmxnswAy.jpg Moggi (tengah) saat tersandung kasus calciopoli pada 2006. (Foto: REUTERS)

TURIN – Mantan CEO Juventus, Luciano Moggi, mengaku eks timnya tidak pernah mendekati pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Pria 81 tahun itu menilai, Juventus hanya mencoba mendatangkan salah satu dari Maurizio Sarri (Chelsea), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), Simone Inzaghi (Lazio) dan Josep Guardiola (Manchester City).

Semenjak Massimiliano Allegri diputuskan tak lagi menangani Juventus musim depan, sekian pelatih dihubung-hubungkan dengan klub yang bermarkas di Stadion Allianz tersebut. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, kandidat pun semakin mengerucut.

Juventus

(Juventus tak pernah mendekati Klopp)

Menurut laporan Calciomercato, Juventus akan mengumumkan sosok pelatih anyar pada medio pekan depan. Paling cepat, Juventus mengumumkan sang allenatore baru pada Senin 3 Juni 2019. Lantas, siapa yang akan ditunjuk sebagai pelatih Juventus musim depan?

BACA JUGA: Klopp Tanggapi Rumor Kepindahan ke Juventus

Nama Sarri jadi kandidat terdepan. Meski baru-baru ini menolak dikabarkan bakal menangani Juventus musim depan, Sarri disinyalir sudah menjalin kesepakatan dengan si Nyonya Tua.

Bahkan, eks pelatih Napoli itu dilaporkan sudah menyetujui kontrak tiga tahun dengan gaji 6-7 juta euro per musim. Karena itu, Moggi tidak kaget jika akhirnya manajemen Juventus menunjuk Sarri sebagai suksesor Allegri.

Maurizio Sarri

(Sarri calon kuat pelatih Juventus musim depan)

“Juventus tidak pernah mendekati Klopp. Semua orang membicarakan Guardiola, Sarri, Pochettino dan Inzaghi, namun tidak dengan Klopp. Sarri? Jika ia ditunjuk, itu takkan mengejutkan saya. Ada peluang besar bagi Sarri untuk duduk di bangku cadangan Juventus, namun ia bukan satu-satunya kandidat,” kata Moggi mengutip dari Calciomercato, Rabu (29/5/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini