nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Gagal Treble Winner, Alba: Itu Momen Tersulit

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 07:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 28 46 2061126 barcelona-gagal-treble-winner-alba-itu-momen-tersulit-j5Q9FypE98.jpg Barcelona (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

BARCELONAFull back Barcelona, Jordi Alba, tak bisa memungkiri kekecewaan yang dirasakan timnya setelah gagal merengkuh treble winner pada musim ini. Setelah memiliki awal hingga pertengahan musim yang gemilang, penampilan Barcelona jauh menurun pada akhir musim.

Barcelona yang sejatinya berpeluang meraih treble winner pada musim ini, tak mampu mewujudkan ambisi tersebut. Satu-satunya gelar yang mampu mereka raih adalah trofi Liga Spanyol, sedangkan dua lainnya yakni Liga Champions dan Copa del Rey harus gagal total.

Barcelona

Pada kompetisi Liga Champions, Barcelona tampil buruk ketika takluk dari Liverpool yang membuat epic comeback di semifinal. Sementara di Copa del Rey, Barcelona dipermalukan Valencia ketika kalah di partai puncak dengan skor 1-2.

Baca juga Soal Kabar Latih Barcelona, Allegri: Belum Ada Penawaran Serius

Alba menilai kekalahan timnya itu sangat menyedihkan. Namun begitu, ia menyatakan tim sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan tiga gelar musim ini. Tetapi kenyataan berkata lain.

Barcelona (Foto: UEFA)

“Ini adalah momen yang sulit bagi seluruh tim karena kami sangat dekat dengan treble. Tetapi pada akhirnya itu tidak terjadi,” ungkap Alba, mengutip dari Marca, Selasa (28/5/2019).

“Baik atau buruk, kami telah memanjakan orang dengan memenangkan begitu banyak gelar dan sangat sulit untuk menang. Kami semua harus memberikan nilai lebih kepada liga yang telah kami menangkan,” tambahnya.

“Tim sudah berusaha sampai akhir, meski melawan Valencia kami tidak memiliki permainan terbaik kami. Sekarang saatnya untuk pulih secara mental dan fisik,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini