Pemain Chelsea Akui Alami Kendala di Bawah Asuhan Sarri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 28 45 2061444 pemain-chelsea-akui-alami-kendala-di-bawah-asuhan-sarri-ND7mSICTCt.jpg Maurizio Sarri dan Cesar Azpilicueta (Foto: Laman resmi Chelsea)

LONDON – Sudah hampir satu musim penuh Maurizio Sarri menjadi pelatih kepala di Chelsea. Selama ditangani oleh Sarri, bisa dibilang Chelsea kerap menampilkan performa tidak konsisten. Menanggapi hal itu, bek Chelsea, Marcos Alonso, ternyata memiliki jawabannya.

Alonso mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekannya kerap mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan gaya sepakbola yang dibawa Sarri. Bek berpaspor Spanyol itu tidak memungkiri bahwa butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi.

(Baca juga: Ogah Balik ke Chelsea, Morata Pasrah Tunggu Keputusan Atletico)

Davide Zappacosta dan Marcos Alonso

Terlebih lagi, Sarri bukanlah mantan pesepakbola. Sebelum berkiprah sebagai pelatih, Sarri merupakan karyawan bank. Maka dari itu, Sarri sendiri membutuhkan waktu untuk melakukan penyesuaian dengan sepakbola Inggris. Pasalnya, sebelum ini Sarri hanya bersentuhan dengan sepakbola Italia.

“Tidak pernah mudah untuk datang ke negara dan liga yang baru, sepakbola baru, budaya baru. Sang pelatih masih belajar. Dia juga bukan pemain sepakbola dulunya, jadi dia banyak belajar tahun ini,” jelas Alonso, menyadur dari The Sport Review, Selasa (28/5/2019).

“Menerima perintah dari orang seperti itu bisa menjadi sesuatu yang berbeda, namun pada akhirnya kami harus profesional dan menerima apa pun yang dia minta. Dia berbeda," lanjut Alonso.

Maurizio Sarri

Karena Chelsea dianggap tak menampilkan performa yang memuaskan, rumor mengenai bakal didepaknya Sarri pun menyeruak. Kini, pelatih Italia itu ramai dikabarkan akan kembali ke negaranya untuk melatih Juventus yang berpisah jalan dengan Massimiliano Allegri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini