nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang 2-1 atas Empoli, Inter Pastikan Diri Tampil di Liga Champions Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 03:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 27 47 2060682 menang-2-1-atas-empoli-inter-pastikan-diri-tampil-di-liga-champions-musim-depan-rauUhlOift.jpg Keita Balde (Foto: Twitter/@Inter_en)

MILAN – Inter Milan memainkan laga pamungkas Liga Italia 2018-2019 dengan menjamu Empoli di Giuseppe Meazza, Senin (27/5/2019), dini hari WIB. Inter yang wajib menang atas Empoli dibuat bersusah payah sepanjang jalannya laga.

Kendati demikian, La Beneamata -julukan Inter- pada akhirnya mampu menyegel kemenangan 2-1 atas Empoli. Tambahan tiga poin membuat Inter finis di posisi empat pada klasemen akhir sekaligus memastikan diri tampil di Liga Champions musim depan.

Jalannya Pertandingan

Inter yang butuh kemenangan langsung melancarkan serangan ke pertahanan tim tamu. Tim asuhan Luciano Spalletti itu tampak amat berhasrat untuk membuat gol cepat demi mempermudah permainan mereka pada menit-menit berikutnya.

Namun, laga ternyata tak berjalan mudah untuk Inter. Pasalnya, Empoli pun tampil spartan demi satu poin di kandang Inter. Satu poin dari Giuseppe Meazza sudah cukup bagi Empoli untuk selamat dari zona degradasi.

Ivan Perisic vs Empoli (Foto: Twitter/@Inter_en)

Kedua tim pun akhirnya sama-sama memainkan permainan terbuka demi mendapatkan gol. Akan tetapi, hingga babak pertama selesai tak ada perubahan di papan skor.

Pada babak kedua, Inter memecah kebuntuan melalui pemain pengganti, Keita Balde, pada menit 51. Balde dengan kemampuan individunya mampu mengecoh satu pemain Empoli sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti Empoli yang berbuah gol.

Keita Balde vs Empoli (Foto: Twitter/@Inter_en)

Inter pun mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol kedua saat wasit memberikan penalti di menit 61. Penalti diberikan kepada Inter setelah Mauro Icardi dilanggar oleh kiper Empoli, Bartlomiej Dragowski.

Patut disayangkan, kesempatan itu gagal berbuah gol karena tembakan Icardi mampu ditepis Dragowski. Bola muntah pun masih mampu dibuang pemain Empoli sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Inter belum berubah.

Terlalu asyik menyerang membuat Inter lengah dan akhirnya kebobolan pada menit 76 melalui aksi Hamed Traore. Akan tetapi, kedudukan kembali berubah lima menit kemudian saat Radja Nainggolan  membuat gol dengan memanfaatkan bola muntah dari tendangan Matias Vecino yang membentur tiang gawang.

Setelah gol itu, laga berjalan dengan sengit hingga kartu merah pun dihadiahi wasit untuk Balde. Kendati demikian, Inter tetap mampu menang 2-1 atas Empoli untuk memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Berikut susunan pemain Inter vs Empoli di Liga Italia 2018-2019.

INTER (4-2-3-1): Samir Handanovic (c); Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Kwadwo Asamoah; Marcelo Brozovic, Matias Vecino; Matteo Politano, Radja Nainggolan, Ivan Perisic; Mauro Icardi.

EMPOLI (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Matias Silvestre, Cristian Dell'Orco, Domenico Maietta (c); Giovanni Di Lorenzo, Afriyie Acquah, Hamed Junior Traore, Ismael Bennacer, Marko Pajac; Francesco Caputo, Diego Farias.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini