nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Bakal Alami Mimpi Buruk jika Tak Juara Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 22:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 27 261 2061019 liverpool-bakal-alami-mimpi-buruk-jika-tak-juara-liga-champions-wHKDbKlDw7.jpg Pemain Liverpool melakukan selebrasi (Foto: UEFA)

LIVERPOOL – Legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer, menilai bahwa Liverpool wajib menjuarai Liga Champions 2018-2019 jika ingin menghindarkan diri dari mimpi buruk. Pasalnya, jika Liverpool gagal juara, maka para pemain The Reds bakal mengalami masalah mental, yang dikhawatirkan Shearer akan berkepanjangan.

Sebagaimana diketahui, di ajang Liga Inggris 2018-2019 Liverpool dikalahkan oleh Manchester City dalam perburuan gelar juara. Ironisnya, mereka hanya terpaut satu poin. Padahal, pada pengujung Desember 2018, The Reds sempat unggul 10 poin dari The Citizens.

(Baca juga: Mane: Demi Klopp, Liverpool Akan Berikan yang Terbaik di Final Liga Champions 2018-2019)

Man City vs Liverpool

Selain itu, pada kompetisi Liga Champions 2017-2018, Liverpool juga gagal menjadi juara setelah mereka ditumbangkan Real Madrid di laga puncak dengan skor 1-3. Menurut Shearer, jika kegagalan tersebut terus bertumpuk, maka para pemain Liverpool bisa saja mengalami frustrasi. Tak ayal, laga melawan Tottenham Hotspur pun menjadi sesuatu yang sangat krusial.

“Ini akan menjadi mimpi buruk bagi Liverpool jika mereka tidak memenangkan trofi musim ini. Mereka telah memainkan sepakbola yang luar biasa dan menghasilkan beberapa momen ajaib. Mereka bertarung melawan Manchester City sepanjang jalan di Liga Inggris, mengumpulkan 97 poin yang akan membuat mereka memenangkan gelar di musim apa pun di dua musim terakhir,” terang Shearer, mengutip dari The Sun, Senin (27/5/2019).

Liverpool

“Mereka juga melewati rintangan, mereka telah mencapai final Liga Champions untuk tahun kedua berturut-turut. Jadi jika mereka masih mengakhiri kampanye ini tanpa penghargaan, Anda harus takut apa yang akan terjadi pada kepercayaan diri dan mentalitas mereka. Itu akan lama, musim panas yang sulit bagi Liverpool,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini