nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Alasan Barcelona Harus Beli Antoine Griezmann

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 20:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 51 2060092 4-alasan-barcelona-harus-beli-antoine-griezmann-37QZiQt7kZ.jpg Penggawa Atletico Madrid, Antoine Griezmann (Foto: Twitter)

KABAR mengenai kepindahan Antoine Griezmann ke Barcelona terus behembus kencang. Penyerang Atletico Madrid itu diisukan akan segera bergabung dengan skuad Ernesto Valverde pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Sebelumnya, sang pemain memang telah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Atletico akhir musim ini.

Meski belum ada kepastian kabar kemana Griezmann akan berlabuh, Barcelona menjadi tim yang paling memungkinkan mendapatkan jasa pemain berpaspor Prancis itu. Melansir dari laman Sportskeeda, berikut empat alasan Barca harus mendatangkan Griezmann.

4. Griezmann sosok pemain pemain kelas dunia

Antoine Griezmann

Tidak diragukan lagi jika Barcelona merupakan salah satu tim terbaik dunia saat ini. Dihuni banyak pemain bintang membuat Barca berada di jajaran teratas saat ini. Kehadiran sosok Antoine Griezmann dinilai akan memberi pengaruh positif di lini depan Blaugrana –julukan Barca.

Ketimbang tetap bertahan bersama Atletico, pemain timnas Prancis itu memang lebih cocok bermain di klub yang memiliki level lebih tinggi layaknya Barcelona. Griezmann juga diprediksi tidak akan mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan gaya permainan tim katalan.

3. Pertajam lini depan tim

Antoine Griezmann

Sejak kepindahannya dari Real Sociedad ke Atletico pada 2014, Griezmann telah mempertahankan rekor yang cukup mengesankan dengan mencetak setidaknya 20 gol di semua kompetisi di setiap kompetisi selama lima musim di Vicente Calderon / Wanda Metropolitano.

Catatan terbaiknya terukir pada musim 2015-2016 di mana saat itu Griezmann berhasil mengemas 32 gol dari 54 pertandingan Atletico di semua kompetisi. Di musim yang sama juga ia berhasil mengantarkan timnya hingga ke babak final Liga Champions.

2. Pemain dengan ambisi yang tinggi

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann adalah perwujudan sempurna dari etos Diego Simeone di Atletico Madrid, memiliki grit, dedikasi, dan sikap tak pernah menyerah yang tak kenal lelah. Pemain internasional Prancis ini adalah penyerang yang lengkap, yang lebih dari bersedia untuk mundur dan membantu pertahanan. Terlepas daripada itu,kegigihannya di lini depan tim juga tidak perlu diragukan.

Griezmann bisa menjadi andalan Barca dalam urusan mencetak gol. Memiliki penyelesaian yang sangat baik, ia diayakini bakal padu dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan tim.

1. Memiliki mental yang baik untuk tampil di kompetisi besar

Antoine Griezmann

Status Barcelona sebagai salah satu klub terbesar di dunia berarti bahwa tekanan untuk mencapai panggung terbesar akan selalu ada. Pada situasi ini para pemain dituntut memiliki mental kuat untuk melewati tekanan terbesar sekalipun.

Hal ini sepertinya tidak menjadi masalah bagi sosom Griezmann yang sudah memiliki pengalaman cukup untuk tampil di panggung besar.

Bersama Atletico, ia secara teratur bertanding untuk piala-piala besar, mencapai final Liga Champions, sementara juga bermain dan memenangkan final Liga Eropa bersama Colchoneros.

Sementara di level internasional, pemain 28 tahun itu juga memiliki catatan positif. Griezmann berhasil mengantarkan timnas Prancis menjadi kampiun di ajang Piala Dunia 2018. Ia bahkan ikut menyumbangkan satu gol saat Les Blues mengalahkan Kroasia 4-2 di partai puncak.

1 / 4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini